IBL

Anthony Davis tampil mematikan di kedua sisi lapangan, baik saat menyerang maupun bertahan, ketika Los Angeles Lakers menghadapi Detroit Pistons hari ini. Ia mencetak dobel-dobel 24 poin dan 11 rebound. Bahkan, mampu mencetak rekor baru dengan delapan blok di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu, 5 Januari 2020 waktu setempat.

Dengan itu, Davis sekaligus membantu Lakers memenangi pertandingan. Ia menunjukkan kualitasnya sebagai pemain bintang. Jumlah bloknya hari ini juga menjadi rekor blok terbanyak yang pernah dilakukan pemain Lakers sejak Shaquille O’Neal (9) pada 2003.

Secara rata-rata, Davis telah mengoleksi 2,6 blok dalam 34 pertandingan pada 2019-2020. Perolehan itu membuatnya bertengger di peringkat tiga dalam daftar rata-rata blok tertinggi musim ini. Peringkatnya bisa naik lagi seandainya Davis terus tampil mengerikan seperti melawan Pistons.

Performa Sang Forwarda pada 2019-2020 ini juga mengesankan. Ia memimpin rata-rata statistik Lakers dalam beberapa kategori. Salah satunya blok. Lainnya: poin (27,7), rebound (9,5), dan steal (1,5).

Di samping Davis, dalam pertandingan hari ini, JaValee McGee dan Dwight Howard tidak kalah impresif saat bertahan. McGee melakukan 6 blok sementara Howard 5 blok. Secara total, Lakers mengoleksi 20 blok melawan Pistons.

Tim asal Los Angeles itu memang tim yang pandai melakukan blok pada 2019-2020. Mereka tercatat sebagai pemuncak daftar rata-rata blok di NBA musim ini. Lakers mengoleksi setidaknya 7,4 blok per pertandingan. Di bawahnya, Milwaukee Bucks mengekor dengan rata-rata 6,5 blok.

Sayangnya, Lakers tidak konsisten membendung serangan-serangan lawan. Pada pertandingan melawan Pistons, mereka bahkan sempat tersalip, sampai akhirnya menang juga. Davis menjadi salah satu pahlawan yang membuat mereka menang.

Lakers saat ini berada di peringkat satu Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah 29-7. Untuk sementara, mereka berpeluang besar menembus playoff sebagai yang terbaik di sana. Davis dkk. mesti menjaga itu jika ingin benar-benar melakukannya. (put)

Foto: NBA

Komentar