IBL

James Harden pimpin Houston Rockets meraih kemenangan melawan Brooklyn Nets, Sabtu malam, 28 Desember 2019, waktu setempat. Mengambil tempat di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Rockets dan Harden tampil membara sejak awal gim. Keunggulan hingga 22 poin di kuarter pertama saja sudah membuat upaya pengejaran Nets sangat berat. Rockets yang tak terkejar di sisa gim membawa pulang kemenangan 108-98.

Bermain selama 39 menit, James dobel-dobel 44 poin, 10 rebound, dan 6 asis. Ia memasukkan 17/27 tembakan keseluruhan yang setara dengan 63 persen. Dari jumlah tersebut, 6/10 tembakan merupakan tripoin. Di gim ini, James sendiri bisa dibilang tak cukup baik dari area tembakan gratis usai hanya memasukkan 4/9 percobaannya.

Di luar James hanya ada dua pemain Rockets lain yang menyentuh dua digit poin. Duet James di lapangan belakang, Russell Westbrook, menyusul dengan 23 poin, 9 rebound, dan 7 asis. Russell memiliki akurasi yang tidak lebih baik dari James dengan 11/28 tembakan. Austin Rivers melengkapi daftar dengan 14 poin selama 22 menit.

Hasil ini membawa Rockets kembali ke jalur kemenangan usai kalah atas Golden State Warriors di gim sebelumnya. Dengan ini, Rockets berhasil meraih tujuh kemenangan dari 10 gim terakhir mereka. Pun begitu, posisi Rockets di klasemen sementara Wilayah Barat belum berubah. Tim asuhan Mike D’Antoni masih duduk di peringkat keempat dengan 22 kemenangan dari 32 gim.

Dari Nets, lima pemain mencetak dua digit poin tapi tak satupun menyentuh 20 poin. Spencer Dinwiddie jadi top skor dengan dobel-dobel 17 poin dan 11 asis. Jarett Allen juga dobel-dobel dengan 16 poin dan 10 rebound. Taurean Prince mencatatkan poin serupa dengan Jarrett, sayangnya ia hanya bermain 28 menit karena dikeluarkan lebih dulu oleh wasit. Joe Harris dan Theo Pinson melengkapi daftar usai masing-masing menambahkan 12 dan 11 poin.

Meski belum meraih kemenangan dalam dua gim terakhir, posisi Nets di klasemen sementara Wilayah Timur belum tergeser. Kenny Atkinson dan anak buahnya masih duduk di peringkat tujuh dengan 16 kemenangan dan 15 kekalahan.

Nets baru akan bermain kembali dua hari lagi dengan mengunjungi Minnesota Timberwolves. Sementara Rockets akan kembali bermain esok hari dengan menjadi tamu di kandang New Orleans Pelicans. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar