IBL

Giannis Antetokounmpo mengatakan kepada media bahwa dirinya merasa nyeri pada bagian punggung. Ia mengatakan itu saat Natal di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Rabu, 25 Desember 2019 waktu setempat. Kebetulan Milwaukee Bucks harus tampil di sana untuk menghadapi Philadelphia 76ers dalam NBA Christmas Game.

Antetokounmpo sebenarnya masih merasa nyeri, tetapi bisa saja tampil besok. Bucks akan menghadapi Atlanta Hawks di State Farm Arena, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Jumat, 27 Desember 2019 waktu setempat. Namun, jika kondisinya tidak memungkinkan, pemain berkebangsaan Yunani tersebut berarti absen.

Antetokounmpo sendiri kesulitan tampil baik saat menghadapi Sixers. Ia mencetak 18 poin, 14 rebound, dan 7 asis, tetapi hanya memasukkan 8 dari 27 tembakan. Bahkan, tripoinnya tidak tepat sasaran sama sekali. Bucks pun tumbang 109-121.

Meski begitu, tim asal Milwaukee tersebut masih menjadi yang terbaik di Wilayah Timur. Mereka mengantungi rekor menang-kalah 27-5. Semua itu berkat Antetokounmpo.

Sang MVP (Most Valuable Player) sudah tampil dalam 31 pertandingan reguler pada 2019-2020. Ia mencetak rata-rata 30,5 poin, 12,9 rebound, 5,7 asis, 1,3 steal, dan 1,2 blok. Persentase tembakannya (FG%) mencapai 55,4 persen. Efektivitas tembakan (eFG%) 59,5 persen. True shooting percentage (TS%) 61 persen.

Dengan penampilan seperti itu, Antetokounmpo kini berada di papan atas dalam perdebatan perebutan gelar MVP. Ia boleh jadi mendapat gelar yang sama seperti tahun lalu. Namun, musim jelas masih panjang. Bucks menyisakan 50 pertandingan, termasuk melawan Hawks besok.

Seandainya Antetokounmpo tidak bisa tampil, Kepala Pelatih Mike Budenholzer akan mencari penggantinya. Satu pertandingan melawan Hawks tanpa pemain andalan bukanlah masalah besar. Apalagi mengingat tim asal Atlanta itu merupakan tim papan bawah. (put)

Foto: NBA

Komentar