IBL

Mall of Asia Arena, Pasay, Metro Manila, Filipina tiba-tiba menjadi penuh setelah gim putri antara Thailand dan Malaysia. Buka tanpa sebab, publik Filipina memadati stadion untuk mendukung tim putra Filipina yang melakoni gim pertama SEA Games 2019 menghadapi Singapura. Turun dengan skuat pemain Philippines Basketball Association (PBA), Filipina mengalahkan Singapura dengan skor 110-58.

Hanya ada satu dari total 12 pemain Filipina yang tidak mencetak poin di gim ini yakni Christopher Ross. Empat pemain mencetak dua digit poin. Troy Rosario menjadi top skor gim dengan 15 poin dan 8 rebound dari 6/10 tembakan. Stanley Pringle menyusul dengan 14 poin  dan 5 asis dari 5/5 tembakan.

Vic Manuel yang hanya bermain 11 menit dari bangku cadangan juga mencetak 14 poin. Mantan pemain Westports Malaysia Dragons, Matthew Wright menambahkan 13 poin dan 5 asis. Pemain senior, June Mar Fajardo melengkapi daftar dengan 12 poin dan 6 rebound selama 18 menit bermain.

Dari Singapura, hanya Mengleon Kwek yang mampu mencetak dua digit poin dengan 10 poin dari 4/10 tembakan. Delvin Goh, Huang Toh, dan Han Wong sama-sama mencetak delapan poin. Mantan pemain CLS Knights, Wong Wei Long, menutup daftar dengan enam poin dari 2/3 tembakan.

Singapura akan menghadapi Vietnam di gim selanjutnya sementara Filipina akan melakoni gim melawan Myanmar. Seluruh gim akan digelar di Mall of Asia Arena hingga tanggal 10 Desember 2019. (DRMK)

Foto: Mei Linda

 

Komentar