IBL

Philadelphia 76ers boleh jadi tampil tanpa dua pemain starter saat menghadapi New York Knicks di Madison Square Garden, Manhattan, New York, Amerika Serikat, Jumat 29 November 2019 waktu setempat. Al Horford mendapat giliran istirahat sehingga harus menepi besok. Sementara Josh Richardson terancam absen karena cedera.

Horford sengaja diistirahatkan untuk menjaga kondisi kesehatannya. Sixers akan membutuhkan tenaganya nanti. Mengingat musim masih panjang.

Richardson, di sisi lain, mengalami cedera hamstring kanan. Ia belum 100 persen pulih. Sixers ragu untuk memainkannya. Namun, bukan berarti ia tidak akan tampil besok.

Kedua pemain di atas merupakan sosok vital Sixers pada 2019-2020 ini. Mereka mampu membantu tim untuk menang 12 kali dari total 18 pertandingan. Sixers pun kini bertengger di peringkat lima sementara Wilayah Timur.

Horford sudah tampil sebanyak 17 kali musim ini. Ia mencetak rata-rata 14,4 poin, 7,2 rebound, 4,1 asis, dan 1 steal. Persentase tembakannya (FG%) berada di angka 47,2 persen. Efektivitas tembakan (eFG%) 52,4 persen. Sedangkan true shooting percentage (TS%) 53,9 persen.

Sementara itu, Richardson baru bermain 16 kali. Ia menyumbang 16,1 poin, 3,4 rebound, 3,6 asis, dan 1,1 steal per pertandingan. FG% Richardson menyentuh 45,6 persen, dengan eFG% 53,4 persen dan TS% 57,1 persen.

Sixers sebenarnya tidak tampak khawatir. Sebab, mereka masih memiliki sebagian besar kekuatan utamanya. Ben Simmons, Joel Embiid, dan Tobias Harris akan tampil besok. Seandainya Horford dan Richardson absen, Kepala Pelatih Brett Brown tinggal mencari penggantinya dari bangku cadangan.

Meski begitu, Sixers juga perlu hati-hati. Mereka boleh menang di pertemuan pertama melawan Knicks musim ini. Namun, pertandingan itu berlangsung ketat. Knicks mempersulit Sixers sebelum menang 109-104. (put)

Foto: NBA

Komentar