IBL

Los Angeles Clippers menjalani lanjutan laga NBA melawan Memphis Grizzlies, Rabu malam, 27 November 2019, waktu setempat. Tanpa Kawhi Leonard yang menjalani load management, Clippers harus menjalani gim yang digelar di FedEx Forum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, dengan ketat. Kedua tim bergantian mengambil keunggulan sepanjang gim sebelum tepisan Montrezl Harrell di sisa dua detik pertandingan membawa Clippers menang tipis 121-119.

Termasuk tepisan kemenangan itu, Harrell juga menjadi top skor Clippers bersama Lou Williams. Sama-sama turun dari bangku cadangan, kedua pemain ini menutup gim dengan dobel-dobel. Harrell 24 poin dan 10 rebound sementara Williams 24 poin dan 13 asis. Paul George tak mau ketinggalan dari duet cadangan tersebut dengan 22 poin dan 5 rebound.

Tanpa Kawhi, distribusi poin Clippers terlihat lebih merata. Dari 11 pemain yang turun, hanya satu pemain yang tak memiliki poin. Ivica Zubac mencetak 10 poin, 2 rebound, 1 steal, dan 1 blok selama 16 menit. Daftar pencetak angka digit ganda Clippers ditutup oleh Patrick Patterson dengan 10 poin selama tujuh menit.

Hasil ini membawa Clippers berhasil menjaga tren positif tujuh kemenangan beruntun mereka. Tim asuhan Doc Rivers ini hanya kalah tiga kali selama 14 gim di bulan November. Secara keseluruhan, rekor menang-kalah Clippers adalah (14-5) yang membuat mereka terus membuntuti Los Angeles Lakers dan Denver Nuggets di puncak klasemen sementara Wilayah Barat.

Sebaliknya bagi Grizzlies, kekalahan ini menjadi kekalahan kelima beruntun. Tren negatif ini membuat tim dengan logo beruang ini semakin terbenam di klasemen sementara Wilayah Barat. Grizzlies baru menang lima kali dari 17 gim yang sudah dilalui dan menjadi peringkat dua terbawah, hanya lebih baik dari Golden State Warriors.

Di gim hari ini, senter, Jonas Valancuinas, menjadi top skor tim dengan dobel-dobel 30 poin dan 16 rebound selama 34 menit. Ruki, Ja Morant, juga dobel-dobel, 20 poin, 5 rebound, dan 11 asis. Jae Crowder mencetak 20 poin juga sementara pemain tahun kedua, Jaren Jackson Jr. menambahkan 17 poin dan 6 rebound. Dari bangku cadangan, ruki, Brandon Clarke, menyumbang 10 poin dan 6 rebound selama 18 menit.

Kedua pemain akan kembali bermain, lusa, waktu setempat. Clippers melanjutkan kunjungan mereka ke San Antonio Spurs sementara Grizzlies menjamu Utah Jazz. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar