IBL

New Orleans Pelicans menang lagi. Mereka mengalahkan Phoenix Suns 124-121 di Talking Stick Resort, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Kamis 21 November 2019 waktu setempat. Itu merupakan kemenangan ketiga beruntun mereka.

Brandon Ingram menjadi pencetak angka terbanyak. Ia mengumpulkan 28 poin plus 8 rebound, 5 asis, 1 steal, dan 2 blok. J.J. Redick membantunya dengan 26 poin dan 5 rebound. Jrue Holiday 23 poin dan 9 asis. E’Twaun Moore 19 poin dan 5 rebound dari bangku cadangan.

Lonzo Ball, garda utama Pelicans, juga kembali dari cederanya. Ia sempat absen dalam enam pertandingan sebelumnya. Ball tampil hari ini dengan menyumbang 8 poin dan 5 asis selama 19 menit 27 detik.

Sementara itu, Suns melawan lewat beberapa pemainnya. Kelly Oubre Jr. mencetak 26 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Devin Booker 19 poin, 5 rebound, dan 7 asis. Frank Kaminsky dan Cameron Johnson masing-masing 14 poin. Mikal Bridges 12 poin dan 6 rebound. Elie Okobo 11 poin dan 7 asis.

Kendati demikian, perolehan kolektif Suns tidak membuat mereka menang. Tim asuhan Monty Williams itu malah tumbang di hadapan penggemar sendiri. Padahal mereka sudah tancap gas di menit-menit akhir kuarter empat.

Pelicans selamat karena waktu telanjur habis. Mereka bertahan mati-matian untuk menyetop serangan Suns. Akumulasi poin sejak kuarter satu membuat mereka keluar sebagai pemenang.

Pelicans membuka pertandingan dengan skor 38-33. Namun, mereka tidak mampu mempertahankan keunggulan setelah Suns panas di kuarter dua. Tim asal Phoenix itu mencetak 33 poin lagi, lalu engambil alih kedudukan dengan skor 66-58.

Di kuarter tiga, Pelicans bangkit. Mereka merebut kembali keunggulan. Pelicans memimpin 94-86.

Sampai di kuarter akhir, tim asuhan Alvin Gentry itu tetap unggul. Mereka mempertahankan kedudukan dengan skor 124-121. Suns sempat menekan, tetapi usaha mereka terbatas waktu. Pelicans pun memenangkan pertandingan.

Selanjutnya, Pelicans akan menghadapi Utah Jazz. Pertandingan berlangsung lusa. Sementara Suns harus melawat ke kandang Minnesota Timberwolves. Pertandingan juga berlangsung lusa. (put)

Foto: NBA

Komentar