IBL

Kyrie Irving baru tampil dua kali di NBA 2019-2020. Namun, ia sudah memecah rekor individu. Irving menjadi pencetak poin terbanyak dalam dua pertandingan sepanjang sejarah Brooklyn Nets.

Garda utama bergelar enam kali All-Star itu sudah mengumpulkan total 76 poin. Ia mencetak 50 poin di pertandingan pertama, lalu 26 poin di pertandingan kedua. Ia selalu keluar sebagai top skor.

Irving menegaskan kedatangannya sekaligus membawa semangat baru bagi bola basket Brooklyn. Dalam debutnya melawan Minnesota Timberwolves pada Rabu lalu, ia mampu mencetak 50 poin dengan memasukkan 17 dari 33 tembakan dan 7 dari 14 tripoin. Ia juga menambahkan 8 rebound dan 7 asis.

Irving kemudian berjasa mengantarkan Nets memenangi pertandingan kedua melawan New York Knicks hari ini, Jumat 25 Oktober 2019 waktu setempat. Tripoinnya di detik-detik akhir membuat timnya unggul 111-109. Spencer Dinwiddie, teman setimnya, menyegel kemenangan lewat dua tembakan gratis. Nets menutup pertandingan dengan skor 113-109.

Dalam dua pertandingan itu, Nets mengantungi rekor 1-1. Mereka akan kembali bermain lusa melawan Memphis Grizzlies. Irving berencana untuk tampil sehebat dua pertandingan sebelumnya.

Sejak kepindahannya pada musim panas ini, pemain berusia 27 tahun itu memang berusaha untuk tampil hebat. Ia ingin mengantarkan Nets ke tingkat yang lebih tinggi. Sebab, musim lalu, Nets hanya sampai ke putaran pertama playoff. Irving kebetulan belum bergabung.

Meski punya target juara, Irving mencoba merendah. Ia mengatakan kedatangannya tidak serta merta dapat membuat timnya mencapai itu sekaligus. Musim ini, mereka harus menjalin ikatan yang bagus dulu sampai bisa juara. Oleh karena itu, Irving akan berusaha memenangkan pertandingan demi pertandingan sambil mengembangkan permainan tim. (put)

Foto

Komentar