IBL

Chicago Bulls harus mengakui keunggulan Charlotte Hornets. Mereka kalah tipis 125-126 di pertandingan pertamanya di NBA 2019-2020. Namun, dua pemain Bulls, Lauri Markkanen dan Coby White, mampu mencetak rekor fantastis di Spectrum Center, Charlotte, Carolina Utara, Amerika Serikat, Rabu 23 Oktober 2019 waktu setempat.

Markkanen mencetak 35 poin. Ia menjadi pemain Bulls dengan poin sebanyak itu di pertandingan pertama sejak Michael Jordan pada 1995. Sementara Coby White mencetak 17 poin dan 7 asis. Ia menjadi pemain Bulls dengan setidaknya 15 poin dan 5 asis di pertandingan pertama sejak era Jordan.

Berkat kedua pemain itu, Bulls mampu bermain ketat melawan Hornets. Mereka berjuang sampai detik terakhir. Namun, memang belum bisa memenangkan pertandingan.

Menurut Markkanen, timnya kalah karena tidak mengeksekusi permainan sesuai keinginan. Baik secara ofensif maupun defensif. Mereka juga tidak berkomunikasi dengan baik.

“Mereka memasukkan banyak tembakan, tetapi kami tidak mengeksekusi pertahanan dan penyerangan seperti yang kami inginkan,” kata Markkanen seperti dikutip akun Twitter resmi klub. “Transisi pertahanan membuat kami kewalahan. Kami tidak berkomunikasi dengan cara yang kami inginkan. Mereka merasa nyaman dan memasukkan tembakan.”

Sementara itu, White berpikir untuk belajar dari pertandingan pertamanya di NBA. Ia telah bermain dengan baik. Namun, belum bisa membantu tim memenangkan pertandingan.

“Banyak momen bagus, ada juga yang buruk,” ujar White. “Hanya perlu belajar darinya dan berkembang. Saya merasa sudah bermain keras, tetapi saya bisa melepas lebih banyak tembakan. Akan sangat senang jika tampil dengan kemenangan.”

Kendati mengalami kekalahan, Markkanen dan White membawa pulang rekor baru. Mereka punya potensi untuk berkembang lebih dari itu. Markkanen dan White akan kembali untuk membuktikan diri. Bulls selanjutnya mesti menghadapi Memphis Grizzlies. Pertandingan berlangsung lusa. (put)

Foto: NBA

Komentar