IBL

Dejounte Murray sempat mengatakan dirinya tidak peduli dengan masalah ekstensi kerja sama. Namun, San Antonio Spurs rupanya tidak sampai hati untuk menolak memberikan itu kepadanya. Spurs memilih menyodorkan ekstensi agar Murray bertahan di San Antonio pada Senin, 21 Oktober 2019 waktu setempat.

Shams Charania, The Athletic, melaporkan bahwa Murray mendapat ekstensi berdurasi empat tahun. Dengan nilai mencapai AS$64 juta. Ekstensi itu akan membuatnya bertahan hingga 2024.

Murray sudah berada di NBA selama tiga musim. Namun, pada 2018-2019, ia absen karena cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Murray terpaksa menepi sepanjang musim tanpa sempat bermain sekalipun.

Kini, Murray siap menyambut musim baru. Ia sudah pulih dan ingin membantu Spurs kembali ke playoff. Tim asal San Antonio itu juga berharap pemainnya bisa melakukan itu. Mereka menilai kehadiran Murray akan menambah daya gedor tim.

Seandainya tidak cedera, Kepala Pelatih Gregg Popovich sebenarnya memproyeksikan Murray sebagai garda utama di barisan starter. Sayangnya, ia mengalami cedera sebelum mengambil peran itu. Pada akhirnya, Derrick White menggantikannya untuk mengisi posisi garda utama starter.

Meski begitu, harapan kepada Murray tetap sama. Spurs ingin melihatnya berkembang sebagai seorang starter. DeMar DeRozan, teman setimnya, juga melihat potensi itu.

“Saya tahu Dejounte cepat sekali, jadi kami tidak akan punya pilihan segera setelah ia menguasai bola,” kata DeRozan seperti dikuti NBA.com.

Sementara itu, Popovich tampak senang dengan keberadaan anak-anak asuhnya, terutama Murray yang baru kembali. Ia akan menyambut Sang Garda dengan tangan terbuka.

“Sangat menyenangkan menyaksikan anak-anak ini keluar dan bermain,” kata Popovich. “Saya menonton Dejounte dan, ya ampun, saya belum melihat seorang pemain secepat itu dalam lima, enam, atau tujuh tahun.”

Spurs kini bersiap menghadapi musim reguler 2019-2020. Mereka akan menjamu New York Knicks di pertandingan pertama. Pertandingan itu berlangsung lusa. Murray kemungkinan akan tampil. (put)

Foto: NBA

Komentar