IBL

Dejounte Murray layak untuk mendapatkan perpanjangan kontrak dari San Antonio Spurs. Namun, ia enggan memikirkan itu. Murray hanya ingin fokus mengantarkan timnya untuk menembus playoff pada 2019-2020.

Menurut ketentuan, Murray layak mendapatkan perpanjangan kontrak sebelum 21 Oktober 2019. Ia akan menjadi pemain bebas terbatas (restricted free agent) seandainya Spurs tidak menyodorkan kontrak baru. Itu pun hanya jika tim asal San Antonio tersebut memberikan tawaran yang memenuhi syarat (qualifying offer) seharga AS$3,5 juta.

Murray sendiri mengatakan ingin membela Spurs dalam waktu yang lama. Hanya saja, fokusnya sementara ini bukan ke situ. Ia ingin mengantarkan Spurs ke playoff dulu. Mengingat musim lalu Murray gagal melakukannya. Bukan karena Spurs tidak menembus playoff, tetapi karena ia cedera selama satu musim penuh.

“Saya tidak berpikir ke sana sama sekali,” kata Murray soal perpanjangan kontrak, per San Antonio Express-News. “Jelas, saya ingin berada di sini selama mungkin, tetapi itu adalah hal yang tidak dapat saya kendalikan. Yang bisa saya kendalikan adalah menjadi lebih baik, belajar dan menjadi orang yang hebat, menjadi Dejounte Murray.”

Musim depan sekaligus menjadi ajang pembuktian bagi Murray. Ia mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) sehingga tidak bisa tampil musim lalu. Derrick White menggantikannya di barisan utama. Namun, kini Murray sudah pulih. Ia bahkan sudah ikut tampil di pertandingan pramusim.

Kepala Pelatih Gregg Popovich juga menantikan itu. Ia melihat anak asuhnya sudah bisa bermain. Kini saatnya melihatnya kembali ke lapangan di musim reguler. Murray telah pulih dan siap. (put)

Foto: NBA

Komentar