TIMNAS

Pemusatan Latihan Timnas 3x3 Putra Indonesia baru saja menyelesaikan tur Jawa Tengah. Mereka mengadakan uji coba dengan tim Bima Perkasa Yogyakarta dan Satya Wacana Salatiga, minggu lalu. Pada tur kali ini, mereka jumlah pemain sudah menyusut menjadi enam pemain.

Rama Datau selaku manajer membenarkan bahwa kini jumlah pemain mengerucut menjadi enam nama, yaitu Respati Ragil Pamungkas, Rivaldo Tandra Pangesthio, Surliyadin, Alan As'adi, Oki Wira Sanjaya, dan Sandy Ibrahim Aziz. Mereka berenam yang dibawa ke Jawa Tengah minggu lalu.

"Uji coba ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perkembangan secara permainan. Khususnya dari segi teknis. Karena mereka sudah berkumpul lebih dari satu bulan," ucap Rama.

Ada perubahan rencana yang dilakukan untuk program pemusatan latihan timnas 3x3 putra. Awalnya mereka hendak membawa enam pemain ke Serbia. Mereka ingin berlatih di tempat tim 3x3 terbaik dunia, Novi Sad. Tetapi program ini batal.

"Program ke Serbia dibatalkan. Sebagai gantinya kami akan melakukan uji coba ke Cina Taipei," jelas Rama. "Kami ada program pengganti yang lain. Saya rasa ini lebih sesuai dengan kondisi tim sekarang, setelah mereka latihan selama satu bulan lebih."

Rama juga menjelaskan bahwa sejauh ini belum ada perkembangan baru dari panitia SEA Games 2016 Manila, terkait penyelenggaraan 3x3. Namun sebelumnya, pihak panitia hanya mengumumkan bahwa tipe lapangan yang digunakan berbeda. Tetapi perbedaan ini belum dijelaskan secara rinci. (tor)

Foto: @3x3indonesia

Komentar