IBL

Los Angeles Lakers memeriksa cedera Anthony Davis. Mereka memeriksa ibu jari tangannya yang sakit menggunakan magnetic resonance imaging (MRI) di Amerika Serikat pada Senin, 14 Oktober 2019 waktu setempat. Hasil MRI mengatakan bahwa cedera Davis tidak parah.

Dengan begitu, Lakers bisa bernafas lega. Mereka tidak harus kehilangan pemain bintang dalam waktu yang lama. Davis akan beristirahat sejenak karena NBA 2019-2020 sebentar lagi dimulai.

Senter-forwarda 26 tahun itu mengalami cedera ibu jari tangan saat tampil dalam pertandingan pramusim. Kebetulan Lakers mesti menghadapi Brooklyn Nets di Jepang pada Sabtu lalu. Davis tampil sebentar di kuarter satu. Ia tidak bisa kembali karena cedera itu.

Davis mengakhiri pertandingan dengan mencetak 6 poin, 3 rebound, dan 2 blok. Ia hanya tampil di atas lapangan selama 12 menit. Kemudian, terpaksa menepi untuk memeriksa ibu jarinya.

Lakers sebenarnya ingin segera memeriksa cedera itu di hari yang sama. Mereka hendak menggunakan MRI agar tampak jelas. Namun, Lakers urung melakukannya. Tim asal Los Angeles itu baru memeriksa Davis hari ini seusai perjalanan mereka dari Jepang.

Lakers sendiri akan menghadapi Golden State Warriors dalam dua pertandingan beruntun. Pertandingan pertama berlangsung hari ini. Sementara pertandingan berikutnya berlangsung pada akhir pekan.

Davis tidak tampil dalam pertandingan hari ini. Mungkin juga pertandingan akhir pekan. Lakers ingin mengistirahatkannya agar fit untuk musim reguler akhir bulan ini. (put)

Foto: NBA

Komentar