IBL

Boston Celtics tampaknya benar-benar jatuh hati kepada ruki mereka, Tacko Fall. Melalui rilis resmi terbaru tim, Celtics mengumumkan telah merubah kontrak Tacko demi menghadapi musim 2019-2020. Jika sebelumnya ia mendapatkan kontrak exhibit 10, kontrak baru Tacko bersifat two-way contracts. Hal ini berarti ia akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan bermain di NBA G League dan hanya bisa bermain di NBA selama 45 hari maksimal.

Sebelum memikat hati manajemen Celtics, Tacko lebih dulu memikat hati para penggemar Celtics. Bermain lima gim di NBA Summer League, ia mengemas rataan 7,2 poin, 4,0 rebound, dan 1,4 blok per gim. Sosoknya yang menjulang seolah menjadi jaminan kesulitan untuk lawan menembus pertahanan Celtics.

Selama tiga gim pramusim yang dilaluinya, Tacko juga kembali menunjukkan peran baiknya saat bertahan. Ia mencatatkan defensive rating di angka 91,7, salah satu yang terbaik di Celtics. Tacko juga membukukan rataan 3,0 poin, 2,3 rebound, 1,0 asis plus 0,7 blok per gim.

Jika nantinya Tacko berhasil menunjukkan performa apik di NBA G League atau saat mendapat panggilan ke NBA, peluang kontraknya naik ke kontrak standar NBA juga terbuka. Melihat perkembangannya sejak kuliah hingga pramusim ini, Tacko bisa dibilang memiliki grafik performa yang meningkat.

Selain Tacko, salah satu pemain pemusatan latihan Celtics, Max Strus, juga dapat peningkatan kontrak. Sebelumnya, Max mendapatkan two-way contracts di pemusatan latihan. Penampilan yang apik membawanya mendapat kontrak satu musim dari Celtics. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar