IBL

Brooklyn Nets kembali bersua Los Angeles Lakers di pertandingan pramusim. Pada kesempatan kedua, mereka lagi-lagi mampu berhasil mengalahkan Lakers dengan skor 91-77. Pertandingan berlangsung di Shenzhen Dayun Arena, Shenzen, Cina 12 Oktober 2019 waktu setempat.

Caris LeVert, garda muda Nets, menjadi pencetak angka terbanyak dengan 22 poin. Taurean Prince kemudian menambahkan 14 poin dari bangku cadangan. Sisanya tidak sempat menyentuk dobel digit angka.

Di sisi lain, Avery Bradley mengumpulkan 14 poin untuk Lakers. Kentavious Caldwell-Pope membantunya dengan 11 poin. Namun, bantuan itu tidak juga membuat Lakers menang. Nets mengalahkan mereka dengan selisih 14 poin.

Dalam pertandingan itu, Lakers juga mesti kehilangan Anthony Davis. Ia mengalami cedera ibu jari sehingga harus keluar lapangan lebih cepat. Nets memanfaatkan absennya Davis untuk meretas pertahan Lakers.

Meski begitu, pada mulanya, Nets dan Lakers mampu bersaing sengit. Tim asal Brooklyn itu bahkan hanya unggul satu poin (20-19) di kuarter pertama. Namun, mampu melebarkan jarak sampai 11 poin (47-36) di kuarter dua.

Setelah itu, Lakers berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Mereka mencetak 25 poin lagi. Sementara Nets 23 poin. Hanya saja, perolehan Lakers belum cukup untuk membalikkan skor. Nets masih unggul 70-61.

Akibat kehilangan Davis, Lakers kesulitan mencetak angka di kuarter empat. Mereka hanya mampu mencetak 16 poin di sisa 12 menit. Para pemain bahkan tidak menembus dobel digit angka. Kecuali Bradley dan Caldwell-Pope.

Nets sebenarnya juga begitu. Namun, LeVert berhasil menembus 20+ poin. Prince berguna meski turun dari bangku cadangan. Keduanya membuat Nets memanfaatkan absennya Davis dan menang. Mereka menutup pertandingan dengan skor 91-77.

Nets kini sudah mengantungi dua kemenangan dari Lakers di pertandingan pramusim di Cina. Selanjutnya, mereka akan pulang untuk menghadapi Toronto Raptors pekan depan. Sementara Lakers mesti bertemu Golden State Warriors dua kali beruntun. (put)

Foto: NBA

Komentar