IBL

Zion Williamson kembali tampil di pertandingan pramusim NBA 2019. Ia membantu New Orleans Pelicans menang tipis atas Chicago Bulls. Pelicans menang dengan skor 127-125 di United Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Rabu 9 Oktober 2019 waktu setempat.

Williamson menjadi top skor dengan mencetak 29 poin. Ia memasukkan 12 dari 13 tembakan di pertandingan itu. Williamson memanfaatkan fisiknya untuk bermain di bawah ring dan mendulang angka dari sana.

Selain Williamson, tiga pemain muda Pelicans juga mencetak dobel digit angka. Nickeil Alexander-Walker dan Jahlil Okafor masing-masing 13 poin. Frank Jackson 12 poin. Sementara garda senior Jrue Holiday di belakang mereka dengan tambahan 10 poin.

Di kubu Bulls, Zach LaVine gemilang. Ia mencetak 28 poin. Persentase tembakannya mencapai 62,5 persen.

Otto Porter Jr. lalu membantunya dengan tambahan 16 poin, 7 rebound, dan 8 asis. Coby White 13 poin dari bangku cadangan. Lauri Markkanen 12 poin. Tomas Satoransky dan Thaddeus Young masing-masing 11 poin. Denzel Valentine 10 poin.

Kedua tim bersaing sengit selama pertandingan. Bulls awalnya hanya unggul satu poin (26-25). Namun, mereka mampu melebarkan jarak setelah mencetak 45 poin lagi. Bulls unggul 71-58 sampai di kuarter dua.

Pelicans berusaha mengejar ketinggalan. Sayangnya, Bulls masih terlalu kuat saat itu. LaVine membantu timnya mendulang 36 poin. Sementara Pelicans hanya sempat mengumpulkan 28 poin. Bulls pun terus unggul 107-86.

Petaka datang belakangan. Bulls yang tadinya dominan jadi kesulitan menghadapi serangan-serangan Pelicans. Williamson memimpin teman-temannya untuk meruntuhkan pertahanan lawan. Ruki andalan tim asal New Orleans itu memanfaatkan cela di bawah ring untuk mencetak angka. Pelicans mendapatkan tambahan 41 poin. Bulls hanya 18. Pelicans pun membalikkan keadaan, menang tipis 127-125.

Williamson dkk. kini mengantungi dua kemenangan beruntun. Mereka belum sempat kalah. Namun, perjalanan belum selesai. Pelicans akan menghadapi Utah Jazz di pertandingan selanjutnya. Bulls, di sisi lain, mesti melawan Indiana Pacers di hari yang sama. (put)

Foto: New Orleans Pelicans/NBA

Komentar