IBL

Republik Ceko melakoni gim kedua di Grup K dengan menghadapi Yunani, Senin, 9 September 2019, waktu setempat. Dengan masih terbukanya peluang semua tim lolos ke perempat final, gim ini berlangsung alot. Namun, akurasi tembakan yang lebih baik (58 persen berbanding 41 persen) membawa Yunani memimpin nyaris sepanjang gim. Yunani menutup gim dengan kemenangan 84-77.

Sayangnya, kemenangan yang hanya berselisih tujuh poin ini gagal membuat Yunani lolos ke perempat final. Seperti yang sudah dibahas dalam artikel “Pertarungan Seru Grup K Piala Dunia 2019 Cina” Yunani butuh menang dengan selisih setidaknya 12 poin untuk membuka peluang lolos ke perempat final.

Nick Calathes menjadi top skor di gim ini dengan 27 poin, 6 rebound, dan 6 asis termasuk di dalamnnya 5/9 tripoin. Kostas Sloukas menyusul dengan 16 poin sementara Giannis Antetokounmpo menambahkan 12 poin, 9 rebound, dan 4 asis. Sayangnya, Giannis harus lebih dulu meninggalkan lapangan karena terkena fouled out di sisa lima menit gim. Kakak Giannis, Thanasis, melengkapi daftar dengan 11 poin.

Dari kubu Republik Ceko, Jaromir Bohacik, menjadi top skor dengan 25 poin dari 8/15 tembakan. Patrik Auda yang turun dari bangku cadangan menambahkan 13 poin. Pemain Chicago Bulls, Tomas Satoransky, nyaris membukukan tripel-dobel dengan 13 poin, 8 rebound, dan 9 asis. Daftar pencetak dua digit angka ini dilengkapi oleh Vojtech Hruban dengan 11 poin.

Kekalahan ini membuat Republik Ceko menggantungkan nasib mereka di gim lain. Ya, tim yang diasuh Ronen Ginzburg ini harus menunggu hasil gim antara Amerika Serikat melawan Brasil. Jika Brasil menang, maka Republik Ceko gagal tampil di perempat final. Sebaliknya, jika Amerika Serikat menang, Republik Cekolah yang melaju ke perempat final. (DRMK)

Foto: FIBA

 

Komentar