IBL

Legenda WNBA dan Los Angeles Sparks Lisa Leslie akan memiliki patung sendiri. Arash Markazi, Los Angeles Times, melaporkan bahwa Sparks hendak memajangnya di halaman Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Itu artinya, patung Leslie akan menjadi patung ke-11 sekaligus patung perempuan pertama di Star Plaza.

Sparks dan AEG belakangan berencana untuk membicarakan pembuatan patung itu. Mereka perlu detailnya. Sehingga membutuhkan beberapa waktu untuk merealisasikannya.

Leslie sendiri terkenal sebagai pemain WNBA yang hebat. Perempuan asli Gardena itu bahkan merupakan salah satu atlet besar dunia. Leslie sempat meraih gelar Most Valuable Player (MVP) WNBA tiga kali dan medali emas Olimpiade empat kali. Pada Juli 2002, ia menjadi perempuan pertama yang menombok (dunk) dalam pertandingan WNBA.

Leslie bermain untuk Sparks selama 12 tahun (1997—2009). Ia tidak pernah pindah dari Los Angeles ke tim lain. Leslie merupakan tipe pemain loyal yang mengabdikan diri kepada satu tim.

Sparks tentu beruntung memilikinya. Sebab, Leslie mampu mengantarkan mereka ke podium juara. Sparks juara dua kali beruntun (2001—2002) bersamanya.

Selain dua gelar juara, di saat yang sama, Leslie mampu menyabet dua gelar MVP Final. Ia tampil mengesankan sehingga WNBA bersedia memberikan gelar itu kepadanya. Belum lagi gelar-gelar lain, baik individu maupun tim, yang menginspirasi banyak orang.

Sparks mengetahui itu. Mereka pun berencana membuatkan patung sebagai bentuk penghormatan. Patung itu akan tampak di Star Plaza bersama patung legenda Los Angeles lainnya. (put)

Foto: WNBA

Komentar