IBL

Serbia berhasil membuka pertandingan Piala Dunia 2019 dengan manis. Mereka membantai Angola di Foshan International Sports & Cultural Arena, Foshan, Cina, Sabtu 31 Agustus 2019. Serbia menang dengan skor timpang 105-59.

Bogdan Bogdanovic tampil gemilang dengan 24 poin. Nikola Jokic di belakangnya dengan 14 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Boban Marjanovic dobel-dobel 12 poin dan 10 rebound. Nikola Milutinov 14 poin.

Sementara itu, Angola mendapatkan dukungan dari Carlos Morais dan Leonel Paulo. Kedua pemain itu berhasil mencetak dobel digit poin. Morais 15 dan Paulo 10.

Dengan catatan itu, Morais dan Paulo gagal mengantarkan Angola memenangkan pertandingan pertama. Serbia sulit ditembus juga sulit dibendung. Barisan pemain NBA seperti Bogdanovic, Jokic, dan Marjanovic menjadi momok mengerikan.

Serbia bahkan tidak pernah tertinggal di pertandingan ini. Mereka selalu berada di depan sejak awal. Serbia, misalnya, unggul 29-20 di kuarter pertama.

Serbia kembali meledak di kuarter dua. Mereka mencetak 21 poin sementara Angola hanya 12. Skor pun melebar 50-32. Serbia unggul 18 poin.

Tim nasional asal Eropa itu kemudian semakin beringas di paruh kedua. Mereka unggul 28-18 di kuarter dua dan 27-12 di kuarter empat. Serbia tidak membiarkan Angola meretas pertahanan mereka. Akibatnya, Angola hanya mampu mengumpulkan belasan poin di kuarter 2—4.

Pada akhirnya Serbia pun menutup pertandingan dengan kemenangan. Mereka menang 105-59. Selisihnya sangat lebar (46 poin).

Serbia sementara ini memimpin Grup D. Mereka akan kembali tampil pada 2 September mendatang. Saat itu, Serbia harus menghadapi Filipina. (put)

Foto: FIBA

Komentar