IBL

Gabriel Sophia menderita cedera patah tulang telapak tangan kiri saat bertanding di Park's Cup Summer League 2019 bersama Timnas Basket Putri Indonesia. Beruntung kondisi itu cepat diketahui dan segera mendapatkan pertolongan pertama. Kini Gebby menunggu proses operasi untuk memulihkan kondisinya.

Kabar tentang Gaby disampaikan oleh Christopher Tanuwidjaja selaku manajer timnas putri Indonesia. Ia menyampaikan kondisi terakhir Gaby setelah mendapatkan pertolongan pertama.

"Awalnya kami masih berpikir hanya terkilir. Ternyata malam hari bengkak. Langsung kami bawa ke Emergency dan di X-Ray. Ternyata tulang telapak tangan patah. Dokternya sigap dan terlihat pengalaman sekali menjalankan pertolongan pertama," cerita Christopher.

Cedera tersebut baru disadari sekitar pukul 12 malam waktu Korea Selatan. Jadi dokter Orthopaedic sudah tutup. Penanganan pertama yang dilakukan mengembalikan posisi tulang dan digips untuk menjaga posisinya tidak bergeser. Rencananya hari ini, Rabu 28 Agustus 2019, Gaby akan mendapatkan penanganan lanjutan.

"Kami akan melakukan apapun untuk mempercepat pemulihan Gaby. Kemungkinan besar operasi pemasangan pen," kata Christopher. "Sebab Gaby mulai menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Dia mampu mencetak dobel-dobel, dan permainannya juga bagus."

Saat ini Timnas Basket Putri Indonesia sedang mengikuti Park's Cup Summer League 2019 di Korea Selatan. Ini merupakan uji coba turnamen pertama bagi timnas, setelah dilatih oleh Lori Chizik. Turnamen ini juga bagian persiapan tim menuju SEA Games 2019 Manila. (tor)

Foto: Christopher Tanuwidjaja

Komentar