IBL

Boston Celtics sudah bermain empat kali di NBA Summer League 2019. Mereka belum pernah kalah sekalipun di pertandingan musim panas itu. Celtics bahkan mampu mengalahkan Memphis Grizzlies di pertandingan terbarunya di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Kamis 11 Juli 2019 waktu setempat.

Celtics menang dengan skor 113-87. Grant Williams menjadi pencetak angka terbanyak dengan 21 poin, 7 rebound, 1 asis, dan 1 steal. Robert Williams III dobel-dobel 16 poin dan 6 rebound. Stan Okoye 15 poin dan 6 rebound. Max Strus 13 poin, 3 rebound, dan 2 asis.

Tacko Fall, senter Celtics, juga tampil mengesankan. Ia mencetak 12 poin, 8 rebound, dan 4 blok. Ia menjadi menara penjaga yang memperkuat pertahanan tim. Sehingga para pemain lawan kesulitan menembus mereka.

Fall, 23 tahun, sebenarnya tidak terpilih di NBA Draft 2019. Namun, Celtics memberinya kesempatan. Mereka merekrutnya dari daftar pemain tidak terpilih untuk mengikuti Summer League. Fall pun berusaha membuktikan kemampuannya di setiap pertandingan agar mendapat tempat di skuat Celtics pada 2019-2020.

Celtics sendiri tampil tanpa cela selama musim panas ini. Mereka tidak terkalahkan. Para pemain muda telah menunjukkan kualitasnya.

Di pertandingan yang sama, Grayson Allen berulah lagi. Kebiasaan buruknya sejak kuliah muncul di NBA. Garda Grizzlies itu dikeluarkan dari pertandingan karena melakukan pelanggaran keras dua kali beruntun, plus technical foul.

Sementara itu, di pertandingan lain, Toronto Raptors berhasil mengalahkan Indiana Pacers 94-79. Itu artinya, Raptors sudah menang 2 kali dari 4 pertandingan di musim panas. Pacers, di sisi lain, belum pernah menang sekalipun. Mereka selalu tumbang dalam empat pertandingan.

Summer League 2019 akan kembali besok. Sekiranya ada delapan pertanding yang akan berlangsung di Las Vegas. Pertandingan itu juga melibatkan tim nasional Kroasi dan Cina. (put)

Foto: NBA

Komentar