IBL

Tacko Fall akhirnya memilih untuk meninggalkan NBA. Pemain setinggi 2,29 meter tersebut dikabarkan menandatangani kontrak satu tahun dengan Xinjiang Flying Tigers, klub bola basket Chinese Basketball Association (CBA). Keputusan tersebut diambil setelah Fall hanya bermain 11 pertandingan bersama Cleveland Cavaliers di musim 2021-2022. 

Pemain berusia 26 tahun tersebut hanya mendapatkan sedikit menit bermain musim lalu. Dia rata-rata mencetak 1,1 poin dan 2,1 rebound per gim di Cavaliers. Sebelumnya, Fall bermain untuk Boston Celtics selama dua musim. Dia diturunkan sebanyak 26 pertandingan (dua musim) dengan kontribusi rata-rata 2,7 poin dan 2,6 rebound. Ada kemungkinan kalau Fall memilih untuk pergi dari NBA karena tidak punya kesempatan menunjukkan kemampuannya.

Fall diambil oleh Celtics karena punya karier yang cemerlang bersama UCF. Di tahun terakhirnya, Fall rata-rata mencetak 11,1 poin dan 2,6 blok per gim. Dia membantu UCF Knights sampai ke putaran kedua turnamen NCAA. Dia dinobatkan sebagai Defensive Player AAC di tahun 2019. 

Xinjiang Flying Tigers merupakan tim papan atas di CBA. Mereka pernah menjadi juara liga di tahun 2017. Pada musim 2020-2021, Xinjiang Flying Tigers hanya sampai di perempat final. Fall tidak sendirian sebagai pemain NBA yang pindah ke CBA. Musim depan akan ada Jeremy Lin yang kembali bermain di CBA, karena tidak mendapatkan kontrak dengan klub NBA. (*)

Foto: NBC Sports

Komentar