IBL

Brooklyn Nets mengguncang pasar pemain bebas NBA kali ini. Meski sebenarnya sudah diduga, kedatangan tiga pemain yang berkaliber All Star dalam sosok Kevin Durant, Kyrie Irving, dan DeAndre Jordan tetaplah luar biasa. Dua nama yang disebut pertama bahkan dikabarkan rela gajinya dikuarangi demi mendatangkan Jordan, satu keberhasilan lagi untuk Nets di ruang gaji mereka.

Durant dalam prosesnya kemungkinan besar tidak akan bermain musim depan lantaran cedera achilles. Irving digadang-gadang akan menjadi tumpuan tim ini dengan kemampuannya. Ia akan dikelilingi deretan pemain yang cukup solid seperti Joe Harris, Taurean Prince yang juga baru bergabung, Caris LeVert, hingga Spencer Dinwiddie.

Kondisi berbeda terjadi untuk Jordan. Pasalnya, di dalam skuat Nets sudah ada sosok senter muda yang musim lalu tampil apik, Jarrett Allen. Keduanya juga memiliki gaya bermain serupa, gaya bermain senter konvensional yang berpusat di area kunci. Pertanyaan selanjutnya adalah siapa yang akan dipilih Kepala Pelatih Nets, Kenny Atkinson, untuk mengisi posisi senter utama Nets?

Dalam sebuah wawancara dengan New York Post, Kenny sendiri mendaku bahwa ia belum memutuskan hal tersebut, ia belum mengunci posisi senter utama untuk satu orang pemain. Namun, Kenny juga menambahkan bahwa hal itu tak akan menjadi masalah bagi Nets. Pasalnya, Kenny telah berbincang dengan Jordan dan Sang Pemain menyatakan siap melakukan apa saja termasuk jika harus turun dari bangku cadangan demi keberhasilan Nets.

Hal tersebut bisa dibilang menarik karena Jordan sudah cukup lama tak turun sebagai pemain cadangan. Terakhir kali Jordan turun sebagai cadangan terjadi pada musim 2010-2011. Lebih tepatnya, pada laga melawan Oklahoma City Thunder di 6 April 2011. Itu adalah musim ketiga Jordan dan kala itu ia masih membela Los Angeles Clippers.

Musim 2018-2019, Jordan membukukan 11,0 poin dan 13,1 rebound per gim. Rataan rebound per gim tersebut merupakan yang tertinggi ketiga di NBA di bawah Andre Drummond dan Joel Embiid. Jordan juga total mengemas 42 dobel-dobel dari total 69 penampilannya bersama Dallas Mavericks dan New York Knicks. (DRMK)

Foto: NBA

 

 

Komentar