IBL

Pabrikan Amerika Serikat Under Armour tengah menjalani tur promo ke Cina. Dennis Smith Jr., Mo Bamba, dan Joel Embiid turut serta dalam event ini. Mereka datang dengan beberapa agenda penting, salah satunya adalah pengenalan sepatu basket terbaru, Under Armour HOVR Havoc edisi kedua.

Pihak pabrikan menekankan visi perumusan desain Havoc 2 di ranah basket. Melansir Sneaker Bar Detroit, desain dan struktur yang disajikan mengikuti pola permainan basket modern yang cenderung fleksibel. Berbeda dengan gaya bermain basket klasik yang menekankan pada pembagian lima posisi dasar. Topik ini sejatinya telah diulas mendalam di Majalah Mainbasket edisi April 2019. Anda masih bisa membelinya secara daring di Mainbasket Store. Tentu dengan kuantitas yang sudah terbatas.

Bantalan HOVR masih jadi senjata andalan Under Armour untuk menyajikan kenyamanan. Mereka telah menempatkannya pada sepatu-sepatu terpilih, termasuk Under Armour Curry. Demikian pula Havoc 2. Bahkan, mereka mencoba menampilkan bantalan tersebut lebih terbuka dari edisi-edisi terdahulu. Under Armour jelas ingin para pembeli bisa memegang dan merasakannya dengan lebih gamblang. HOVR pada Havoc 2 bisa dibilang sebagai yang terbesar dan tertebal.

Ada bagian-bagian yang mendapat sentuhan demi meningkatkan performa dari edisi pertama. Bantalan HOVR yang lebih terbuka tentu jadi bagian paling kentara dalam pembahasan ini. HOVR tidak ditempatkan begitu saja. Di dalamnya, tersemat plat propulsi yang berfungsi sebagai penyeimbang juga penguat struktur bantalan. Konsepnya serupa dengan plat Torsion yang biasanya dipasang di sepatu-sepatu adidas EQT.

Sol karet tebal dipilih dengan motif herringbone cenderung acak. Hal ini dimaksudkan untuk menyediakan traksi yang dibutuhkan untuk pola permainan modern yang cenderung lebih eksplosif. Menimbang dari edisi sebelumnya, Havoc 2 layak dipakai untuk bermain basket di luar dan di dalam ruangan.

Havoc 2 bisa disebut sebagai sepatu basket berkerah medium (mid-cut). Bagian atasnya tampak lebih kokoh dengan bahan atas tidak sekadar nilon rajut atau yang biasa disebut knit. Kerapatan di area tumit didukung dengan busa tebal dengan struktur bagian atas lebih padat. Lidah sepatu (tongue) dibuat berpori untuk menambah sirkulasi udara pada kaki.

Under Armour HOVR Havoc 2 sudah diperjualbelikan melalui situs pembelian daring. Belum dapat dipastikan penjualan secara langsung mengingat edisi semacam ini dijual secara terbatas. Meski demikian, Anda bisa memantau DBL Store selaku penyalur resmi sepatu basket Under Armour bilamana mereka menyediakannya.

Foto: Under Armour Basketball

Komentar