IBL

Legenda basket Filipina sekaligus pelatih San Miguel Alab Pilipinas di ASEAN Basketball League (ABL), Jimmy Alapag datang dengan kabar terbaru. Melalui akun instagram pribadinya, ia mengumumkan bahwa akan bergabung ke Sacramento Kings untuk gelaran NBA Summer League. Jimmya akan berperan menjadi asisten pelatih di turnamen pemanasan tahunan NBA tersebut.

“Sebagai seorang pelatih, salah satu hal terpenting adalah untuk terus tumbuh dan belajar. Saya ucapakan terima kasih kepada Vlade Divac dan organisasi Sacramento Kings atas kesempatan untuk bergabung dengan staf mereka di Las Vegas tahun ini. Saya tidak sabar untuk merasakan pengalaman tersebut! Dan saya selalu bangga memiliki peluang untuk mewakili nama basket Filipina ke luar negeri,” ujar Jimmy di akun Instagram pribadinya.

NBA Summer League sendiri akan digelar pada 5 -15 Juli mendatang di Thomas and Mack Center, University of Las Vegas, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Nantinya seluruh tim akan mengirimkan perwakilan yang akan melalui fase pre-eliminasi dan babak gugur.

“Saya memang sudah menjadli kontak dengan Vlade Divac dalam beberapa tahun terakhir. Dia adalah presiden dari komisi pemain FIBA, di mana saya adalah anggota dari komisi tersebut. Kami lantas berbincang lebih serius selepas musim saya di ABL berakhir. Saya bicara tentang keinginan saya untuk berkembang sebagai pelatih dan ia menawarkan kesempatan ini. Tanpa pikir panjang, saya langsung setuju dengan tawaran ini,”terang Jimmy mengenai proses bergabungnya kepada kami.

Amerika Serikat sendiri bukanlah tempat yang asing untuk Jimmy. Meski memegang paspor Filipina dan dalam beberapa tahun terkahir tinggal di sana, Jimmy sebenarnya lahir dan tumbuh di Amerika Serikat. Lebih tepatnya, ia tumbuh di area bernama San Bernardino, California, Amerika Serikat. Ia bahkan menghabiskan masa kuliah dengan bermain di NCAA divisi dua untuk California State University.

Pelatih yang juga berstatus sebagai asisten pelatih di San Miguel Beermen yang berlaga di Philippine Basketball Association (PBA) ini akan berangkat ke Amerika Serikat pada 26 Juni nanti. “Saya benar-benar bersemangat dan bersyukur atas kesempatan yang luar biasa ini. Benar-benar ingin segera ke sana dan melakukan perkerjaan saya. Selalu menjadi kehormatan besar untuk saya mewakili basket Filipina di kancah internasional,” tutup Jimmy kepada kami. (DRMK)

Foto: ASEAN Basketball League

 

Komentar