IBL

Perlahan-lahan juara ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018 membangun kekuatan baru. Setelah kompetisi musim lalu berakhir, Alab langsung menarik Caelan Tiongson dari Chong Son Kung Fu. Kini mereka mulai bergerak untuk menyiapkan pasukan baru jelang musim 2018-2019. Alab merekrut pemain keturunan Filipina-Amerika, Brandon Rosser.

Brandon adalah adik Matt Ganuelas-Rosser, pemain San Miguel Beermen. Sang kakak lebih dulu bermain di PBA selama empat musim dan sudah tiga kali menjadi juara di kompetisi basket profesional Filipina. Sementara adiknya baru bergabung tahun ini.

Brandon Rosser merupakan alumni Center Arizona College dan University of California-Riverside The Highlanders. Dalam dua musim bersama Riverside, pemain dengan tinggi 2,04 meter itu menghasilkan 5,7 poin dan 3,6 rebound.

"Ya, dia Brandon Rosser bergabung dengan Alab," kata Charlie Dye, pemilik Alab, seperti dikutip dari tiebreakertimes.com.ph.

Peraturan baru tentang pemain keturunan tampaknya menguntungkan untuk Alab. Sebab mereka bisa merekrut pemain keturunan Filipina lebih leluasa. Sementara itu, setiap tim punya jatah kuota tiga pemain asing dunia.

Musim lalu, Alab punya tim hebat yang dipimpin oleh MVP liga, Bobby Ray Parks Jr., dengan bantuan dua pemain asing Justin Brownlee dan Renaldo Balkman. Tampaknya dengan rekrutan baru ini, Alab bisa semakin kuat. Sayangnya, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai tiga pemain kunci tersebut. Alab masih belum mengumumkan komposisi tim yang sebenarnya. Apakah masih memakai jasa Brownlee dan Balkman atau tidak.(*)

Foto: gohighlanders.com

Komentar