IBL

Complex kerap mengundang sosok tenar untuk tampil di program yang mereka inisiasi. Kini, giliran Kyle Kuzma yang hadir dalam program bertajuk “Sneakers Shopping”. Ia datang sebagai pemain Los Angeles Lakers dan atlet Nike Basketball. Acara dengan konsep bincang lalu belanja sepatu ini dilaksanakan di Flight Club.

Sebagai duta Nike, tentu ia harus mengenalkan produk sponsornya ke awak media. Kuzma kemudian bercerita beberapa sepatu basket besutan pabrik asal Oregon tersebut selama berkarir. “Ada beberapa yang saya favoritkan. Mulai dari Shox BB, Air Max 360 Hoops, dan Huarache yang paling saya pakai. Bisa dibilang, saya ini penggila Huarache,” katanya.

Ada beberapa siluet sepatu olahraga kasual milik Nike yang jadi idolanya. Namun, Air Jordan 1 adalah sepatu yang paling ia gilai untuk bersantai. Kuzma pun mengaku memiliki cukup banyak sepatu yang diperkenalkan pertama kali pada 1986 itu. “Mulai dari (edisi) Chicago, Top Three, Laney, dan masih banyak lagi,” pungkasnya sembari menghela napas.

Pemain 24 tahun ini bisa dianggap sebagai penggila sepatu. Koleksinya terbilang banyak. Hobinya ini dimulai dengan cara yang unik. Ia kerap mengoleksi katalog dari supermarket Eastbay yang di dalamnya juga terdapat halaman khusus penjualan sepatu. “Ibu tidak ada uang berlebih untuk membelikan saya sepatu. Akhirnya, saya memendam hasrat dengan menyimpan cukup banyak katalog Eastbay,” ujar Kuzma sembari tertawa.

Lulusan Utah University Jurusan Sosiologi itu juga menyinggung tentang Lance Stephenson. “Seharusnya dia masuk jajaran elit kolektor sepatu di NBA. Sepatu-sepatunya luar biasa langka dan selalu ganti di setiap gim,” cerita Kuzma. Ia juga menyebut sosok LeBron James. Ia bahkan mengoleksi sepatu kompatriotnya semasa ruki.

Para pemilik Sean Wotherspoon Nike Air Max 1/97 harus jumawa. Di penghujung video, Kuzma memilih membeli tiga pasang sepatu. Salah satunya adalah edisi yang dirilis saat Air Max Day 2018 itu. Sepatu tersebut dihargai AS$ 1700. Harga beberapa sepatu di Flight Club mengikuti harga di rata-rata di pasar sekunder. Dengan harga yang meningkat itu, Air Max 1/71 Sean Wothersponn jadi sepatu yang menguntungkan untuk diinvestasikan. Mengingat tahun lalu harganya masih berada di kisaran AS$500 di kalangan kolektor.

Program “Sneaker Shopping” telah beberapa kali mengundang pebasket NBA. Kyrie Irving, Draymong Green, J.R Smith, dan pemain-pemain lain turut tampil dan bercerita beberapa hal di sekitarnya. Anda bisa menikmati video-video lainnya di kanal YouTube milik Complex.

Foto: Complex

Komentar