IBL

Pemain kontroversial J.R Smith baru-baru ini tampil bersama Joe La Puma di program Sneaker Shopping besutan Complex. Selain berbelanja sepatu, pebasket Cleveland Cavaliers juga bercerita mengenai banyak hal tentang karirnya di dunia basket. Selain itu, ia juga menjabarkan kisahnya menjadi duta Supreme hingga ia membuat tato merek streetwear itu di kaki kirinya.

Dalam video berdurasi hampir Sembilan menit ini, Smith menceritakan perjalanan karirnya di dunia basket. “Ayah saya adalah seorang pekerja konstruksi bangunan. Dari pekerjaan itu ia membesarkan saya. Ia melakukannya hingga kini,” kata Smith. Oleh karena itu, ia bertekad untuk merubah kondisi keluarganya yang serba terbatas dengan serius bermain basket. Oleh karena itu, cita-cita terbesarnya semasa kecil adalah menjadi bintang di NBA.

Sepatu favoritnya semasa sekolah adalah Air Jordan 2. Smith bercerita bahwa keponakan serta adiknya yang berperan memperkenalkan sepatu yang dirilis pertama kali pada 1986 itu. Seakang gayung bersambut, ia dikontrak Nike. Lewat kontraknya itu, ia diwajibkan untuk harus mengenakan sepatu rilisa Nike meskipun ia tidak dibuatkan sepatu khusus.

Pada akhir 2017, Smith didapuk menjadi duta bagi Supreme. Produk pertama yang ia gunakan adalah sarung lengan tambahan (sleeve) yang ia gunakan pada Desember 2017. “Supreme merasa saya bisa jadi penggambaran produknya di ranah basket. Itulah awal mula kerja sama ini berjalan,” pungkasnya. Smith juga mengutarakan rasanya bangganya bisa jadi sosok yang mewakili Supreme di khazanah yang sudah ia tekuni sejak lama.

Koleksi sneaker J.R Smith yang ada di rumahnya.

 

Musim 2018-2019 menandakan 14 tahun perjalanan Earl Joseph Smith III, nama lahir J.R Smith. Ia mengawali karirnya setelah memutuskan untuk masuk daftar NBA Draft 2004 dan dipilih oleh New Orleans Hornets. Setelah sempat bermain di Cina dan berpindah ke tiga tim NBA, Smith kini menjalani karirnya bersama Cavaliers. Ia pun sempat merasakan titel juara pada 2016 silam.

Program ini pun telah mengundang banyak pebasket NBA. Selain membeli sepatu, mereka juga akan bercerita banyak hal mengenai hidupnya. Turut tampil pula Jimmy Butler, Allen Iverson, Kevin Hart, keluarga Ball, hingga Isaiah Thomas.

Foto: Supreme, instagram @teamswish, Getty Images

Komentar