IBL

Bagi Toronto Raptors, kehadiran Drake di sisi lapangan punya makna tersendiri. Kesetiaannya pada tim terbilang luar biasa. Ia sudah sejak lama jadi penggemar setia dan bahkan membantu kepopuleran tim perwakilan Kanada di NBA. Oleh karenanya, Drake dihadiahi jas yang secara khusus dibuat untuknya yang berharga cukup mahal sebagai bentuk apresiasi.

Jas ini dibuat hanya satu dan dibuat secara spesifik untuk Drake. Desainer Michael Nguyen, pemilik rumah busana Garrison Bespoke adalah penjahitnya. Jas musim dingin ini menggunakan basis seragam tanding yang dilapisi kain penghangat berusia lebih dari 100 tahun yang diimpor dari Prancis.

Tersemat pula 235 berlian hasil olahan Diamond Foundry yang dijahit dengan tangan membentuk burung hantu logo OVO di dada kiri. Bila diuangkan, berlian itu bernilai sekitar AS$ 550.000. Sementara di dada kanan, logo Toronto Raptors dibordir dengan warna senada.

Kepada CTV News, Nguyen bercerita bahwa ia menggarap jaket ini selama setahun setengah lebih. Ia mendaku sangat bahagia bisa menyelesaikannya. “Jas ini terbaik dari yang terbaik. Tidak ada duanya. Dan, harus saya akui bahwa setelan ini adalah yang paling bagus yang pernah saya jahit,” tuturnya. Ia juga mengatakan bahwa Drake turut andil dalam pembuatan desain jaket tersebut.

Sekali dalam setahun sejak 2015, Garrison Bespoke ditugaskan untuk membuat jaket-jaket khusus bagi Drake terutama sejak menyandang status Duta Global Toronto Raptors. Michael Nguyen selaku pemilik mengatakan dalam rilis pers. Jaket ini menggabungkan bahan klasik dengan detail-detail modern yang menjadikan harga jaket ini melambung.

Meski kerap menggunakan sepatu bersol karet, Drake tak segan-segan memakai pakaian necis dan aksesoris berlabel mahal untuk beberapa kesempatan. Ia mengoleksi beberapa kalung berharga AS$ 100.000, pelindung ponsel pintar senilai AS$ 400.000, dan lain sebagainya. Jas pemberian tim yang ia idolai ini tentu cocok dipakai dengan setelan tersebut.

Foto: Diamond Foundry, Dokumentasi Resmi Toronto Raptors

Komentar