IBL

R.J. Barrett berpotensi menjadi pilihan teratas dalam NBA Draft 2019. Bintang Duke University itu tertarik bermain bersama New York Knicks. Ia memiliki kesempatan besar untuk merapat ke sana, karena Knicks punya hak pilih yang tinggi (3).

Selain Knicks, Memphis Grizzlies (2) juga menaruh perhatin kepada Barrett. Meski berencana merekrut Ja Morant, Grizzlies tertarik untuk menguji coba Barrett. Mereka sampai menawarkan forwarda kelahiran Toronto, Kanada, 14 Juni 2000 itu untuk latihan, tetapi ditolak.

Barrett memang menjadi sorotan setelah tampil semusim bersama Blue Devil Duke. Ia mencetak rata-rata 22,6 poin, 7,6 rebound, dan 4,3 asis musim lalu. Ia berpotensi terpilih di tiga besar dengan asumsi Morant (2) dan Zion Williamson (1) terpilih lebih dulu.

Barrett sendiri berencana latihan dengan Knicks bulan depan. Ia belakangan semakin santer dikabarkan tertarik kepada tim asal New York tersebut. Namun, Knicks sendiri memiliki opsi lain. Mereka membuka kemungkinan pertukaran hak pilih atau pemain untuk mendaratkan superstar.

Menurut laporan ESPN, Knicks berencana untuk merekrut pemain bebas bergelar superstar. Kevin Durant (Golden State Warriors) dan Kyrie Irving (Boston Celtics) masuk daftar bidikan. Sebab, keduanya akan habis kontrak dengan timnya masing-masing pada musim panas mendatang.

Dengan demikian, banyak bisa saja terjadi sebelum NBA Draft 2019. Knicks akan melihat semua kemungkinan yang bisa mereka lakukan, sementara Barrett tinggal menunggu. Draft akan berlangsung pada 20 Juni mendatang. (GNP)

Foto: NBA

Komentar