IBL

LeBron James bukanlah nama biasa. Ia telah membuktikannya selama 16 tahun ini. James merupakan salah satu pemain terbaik NBA sepanjang masa. Ia sejajar dengan pemain legendaris seperti Kobe Bryant, Kareem Abdul-Jabbar, dan Tim Duncan dalam hal jumlah gelar All-NBA Teams.

NBA telah mengumumkan nama-nama yang masuk All-NBA Teams 2018-2019 pada Kamis, 23 Mei 2019 waktu setempat. James masuk ke jajaran All-NBA Third Teams.

James sudah 15 kali masuk ke salah satu jajaran elit tersebut. Jumlah itu sama dengan pencapaian Bryant, Abdul-Jabbar, dan Duncan. Sang Raja dan tiga pemain legendaris itu merupakan pemain dengan jumlah gelar All-NBA Teams terbanyak dalam sejarah NBA.

James masuk ke jajaran elit All-NBA Teams pertama kali pada 2005. Saat itu ia terpilih sebagai salah satu pemain All-NBA Second Team. James kemudian naik status pada 2006. Ia mulai masuk ke jajaran All-NBA First Team.

Setahun berselang, James kembali terpilih sebagai pemain All-NBA Second Team. Itu merupakan gelar terakhirnya di tim kedua. Sebab, setelahnya, James selalu masuk ke jajaran tim pertama. Ia terpilih sebagai All-NBA First Team selama 11 tahun beruntun (2008-2018).

Pemain yang kini membela Los Angeles Lakers itu kembali terpilih sebagai All-NBA Teams setelah tampil gemilang pada 2018-2019. Ia mencetak rata-rata 27,4 poin, 8,5 rebound, dan 8,3 asis. Perolehan itu membuatnya menjadi satu-satunya pemain musim ini yang mencetak setidaknya 27 poin, 8 rebound, dan 8 asis per pertandingan.

Selain itu, Sang Raja juga berhasil melewati pencapaian Michael Jordan pada 2018-2019 ini. Ia naik ke peringkat empat dalam hal poin terbanyak sepanjang masa. Ia merupakan mesin poin yang produktif. James bahkan memperpanjang rekor dobel digit poin beruntunnya menjadi 928 kali.

Dalam sejarah Lakers, James menjadi pemain ke-19 yang menerima gelar All-NBA Teams. Tim asal Los Angeles itu akhirnya memiliki pemain berkaliber elit lagi setelah absen sejak 2013. Kobe Bryant (All-NBA First Team) dan Dwight Howard (All-NBA Third Teams) adalah pemain Lakers terakhir yang masuk ke jajaran elit tersebut. (GNP)

Foto: NBA

Komentar