IBL

Adidas bekerja sama dengan penggiat kultur pop demi menyambut atensi khalayak lebih luas. Bidang kartun anime masih jadi favorit mereka setidaknya setahun belakangan. Setelah menggebrak melalui kolaborasi dengan Dragon Ball dan Marvel, adidas mengeluarkan edisi hasil kerja sama dengan Pokemon. Perilisannya dijadwalkan bebarengan dengan penayangan perdana film “Detective Pikachu” pada 10 Mei 2019.

Sang pabrikan menggunakan siluet Stan Smith dan Campus Leather. Karakter Pikachu dan Squirtle dipilih mewakili tema yang diusung. Kedua gambar karakter utama Pokemon tersebut dibordir di bagian samping menggantikan panel tiga garis. DI sekujur bagian atas, tergambar berbagai ekspresi yang dibuat dalam tinta berwarna abu-abu. Sementara itu, identitas adidas dan Pokemon tersemat pada kain nilon yang dijahit di bagian lidah.

Video trailer pertama.

Dua edisi itu akan dirilis untuk meramaikan perilisan film “Detective Pikachu”. Film ini dirilis pertama kali di Jepang pada 3 Mei, dilanjutkan 9 Mei untuk rilis global, dan 10 Mei khusus untuk benua Amerika. Tayangan tersebut merupakan hasil adaptasi dari gim Mitentantei Pikachu, atau Detective Pikachu dalam bahasa inggris, yang dibuat untuk konsol Nintendo 3DS.

Film yang disutradarai Rob Letterman ini jadi gebrakan baru bagi The Pokemon Company. Untuk kali pertama mereka membuat film semi-realis sementara mereka selalu memproduksi film kartun Pokemon selama puluhan tahun. “Detective Pokemon” sekaligus menandai kerja sama Amerika Serikat-Jepang yang diwakili oleh antara Warner Bros dan Legendary Pictures juga The Pokemon Company dan Toho Inc.

Video trailer kedua.

Pengisi suara karakter Pikachu adalah Ryan Reynolds. Aktor yang sudah membintangi film-film sukses sekaliber “Turbo”, “Deadpool” dan “Deadpool 2”. Sementara aktor yang bermain sebagai karakter riil di antaranya Justice Smith, Kathryn Newton, Suki Waterhouse, Omar Chaparro, Chris Geere, Ken Watanabe, Bill Nighy, dan diva Inggris Rita Ora.

Kehadiran sepatu bertema ”Detective Pokemon” jadi catatan tersendiri bagi adidas. Pabrikan asal Jerman itu tercatat beberapa kali membuat sepatu dengan tema kartun, anime, maupun serial film fiksi. Baru-baru ini mereka membuat sepatu dengan tema Dragon Ball, Game of Thrones, Marvel, lalu kemudian Pokemon.

Pergerakan adidas semacam ini merupakan cara mereka untuk memperluas pangsa pasar produk. Mereka menyadari, bahkan para penggila kartun pun membutuhkan sepatu yang nyaman untuk beraktivitas.

Foto: Akun instagram solebyjc

Komentar