IBL

Bisa jadi Under Armour meraih nama besar di panggung basket lewat prestasi gemilang Stephen Curry. Walau demikian, kita layak membuka mata pada aset lain yang dimiliki pabrikan asal Baltimore tersebut. Dennis Smith Jr., bintang muda New York Knicks, adalah sosok yang kali ini coba ditampilkan. Sang sponsor membuatkannya sepatu khusus terinspirasi dari video gim Mortal Kombat 11.

Untuk merealisasikannya, pihak Under Armour bekerja sama dengan Warner Bros sebagai pemegang hak pemasaran. Proyek ini sekaligus memperkenalkan Mortal Kombat 11 yang jadi varian terbaru permainan virtual bertema tarung satu lawan satu tersebut. Beberapa waktu lalu, digelar jumpa pers yang dilaksanakan di butik sneaker BAIT dengan mengundang pihak-pihak terkait terutama sang pemain.

“Saya cinta basket. Namun, semasa kecil, saya dan keponakan suka bermain video gim. Yang paling sering kami mainkan adalah Mortal Kombat. Karakter Sub-Zero adalah yang paling sering saya mainkan,” kata Smith dilansir dari SLAM. Sementara keponakannya lebih menyukai Scorpion. Duel Sub-Zero lawan Scorpion jadi yang terfavorit baginya. “Duel Sub-Zero lawan Scorpion sudah seperti Duke vs UNC” imbuhnya sembari tertawa. Alhasil, Sub-Zero pun jadi tema modifikasi sepatu.

Dari beberapa sepatu basket yang sedang dipasarkan, Under Armour memilih siluet Anatomix Spawn. Bukan tanpa alasan, edisi ini merupakan salah satu dari sepatu basket pertama yang mereka pasarkan sejak pertama kali masuk ke ranah basket di awal 2013.

“Mereka (Under Armour) menyodori saya HOVR Havoc. Sepatu itu yang kemudian membuat saya menerima pinangan kontrak mereka karena desainnya yang bagus. Meski demikian, Anatomix Spawn menurut saya adalah sepatu yang cukup stabil saat dipakai bertanding. Itulah alasan mengapa saya memilihnya untuk proyek khusus ini,” lanjut pebasket 21 tahun tersebut.

Secara detail, warna biru tua terinspirasi dari jubah Sub-Zero jadi dasar modifikasi yang ditampilkan. Di beberapa bagian, tampil warna biru lebih terang dengan motif es jadi pengingat akan jurus andalan Sub-Zero yaitu membekukan lawan. Detail logo kolaborator tersemat di lidah dan sol dalam.

Visualisasi Sub-Zero di Mortal Kombat 11.

Ed Boon, salah satu otak di balik gim Mortal Kombat, mendaku proyek ini bisa memberi peluang untuk memperluas kepopuleran gim yang ia kembangkan. “Kedua belah pihak punya penggemar masing-masing. Sebuah kebanggaan bisa bekerja bersama Under Armour dan pebasket muda yang berbakat. Rasanya senang bisa melihat sepatu bertema karakter Sub-Zero bisa jadi kenyataan,” katanya seperti yang tertulis pada rilis pers.

Sementara itu, Mortal Kombat 11 adalah gim yang dibuat oleh NetherRealm Studio dengan lisensi pemasaran oleh Warner Bros Interactive Entertainment. Ed Boon adalah penggagas ide sekaligus pembangun alur cerita setiap karakter di dalamnya. Saluran konsol yang terakomodasi untuk memainkannya adalah Microsoft Windows, Nintendo Switch, PlayStation 4, dan Xbox One.

Sementara itu, Warner Bros tidak tutup mata dengan kegemaran masyarakat dewasa ini yang suka memainkan gim di ponsel pintar. Mereka telah mengembangkan Mortal Kombat 11 yang dapat diunduh untuk iOS dan Google Play Store dengan nama Mortal Kombat Mobile. Mereka juga sudah membuat pengembangan edisi 2.0 yang sudah bisa dinikmati bagi pengguna yang sudah menginstal sebelumnya.

Foto: Under Armour, Mortal Kombat 11

Komentar