IBL

Los Angeles Lakers berhasil menang besar atas New Orleans Pelicans. Mereka menang 130-102 di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, Minggu 31 Maret 2019 waktu setempat. Padahal Lakers tampil tanpa megabintang mereka, LeBron James.

Lakers memang sengaja mengistirahatkan James di akhir musim 2018-2019. Kepala Operasional Earvin “Magic” Johnson dan Manajer Rob Pelinka memutuskan menarik Sang Raja dari lapangan karena alasan kesehatan. Mereka ingin James fokus untuk memulihkan cedera kunci pahanya 100 persen.

“Setelah berdiskusi dengan tim dokter dan staf medik kami, kami memutuskan untuk menarik LeBron dari pertandingan di sisa musim ini. Keputusan ini dibuat untuk memulihkan cedera kunci pahanya, dan pilihan terbaik untuk masa depan LeBron dan Lakers,” kata keduanya lewat pernyataan resmi tim.

Sebelum ini, Lakers juga sempat membatasi menit bermain James karena alasan yang sama. Apalagi James absen selama satu bulan gara-gara cedera itu. Ia kesulitan mengatasi cederanya yang tidak kunjung benar-benar sembuh.

Lakers sendiri kini menyisakan lima pertandingan di musim reguler. Mereka sudah tampil tanpa James hari ini, dan memenangkannya. Lakers akan kembali bermain tanpa James ketika melawan Oklahoma City Thunder lusa. Namun, apa pun hasilnya nanti, tim asal Los Angeles itu tetap tidak akan tembus ke playoff.

Lakers terdampar di peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Barat. Mereka lebih sering kalah (42) daripada menang (35). Hasil itu membuat James absen di playoff pertama kalinya sejak 15 tahun silam. Namun, James mengatakan, akan kembali di musim berikutnya. Ia tidak berpikir untuk gagal ke playoff lagi.

Selama semusim ini, James hanya bermain sebanyak 55 kali. Namun, ia bisa mencetak rata-rata 27,4 poin, 8,5 rebound, 8,3 asis, dan 1,3 steal per pertandingan. Ia memimpin dalam hal poin, rebound, dan asis dalam timnya. Itu membuktikan James masih yang terbaik di antara pemain lainnya. (GNP)

Foto: NBA

Komentar