IBL

Los Angeles Lakers pernah menjadi klub yang dominan di NBA. Mereka punya 16 gelar juara. Namun, belakangan mereka tidak tampak seperti itu. Setidaknya selama enam musim terakhir Lakers tidak sempat menembus playoff lagi. Mereka dewasa ini hanyalah klub papan bawah dengan cerita masa lalu yang besar.

Lakers sebenarnya punya kans untuk menembus playoff ketika mereka merekrut megabintang LeBron James 2018 lalu. Bagaimanapun, James selalu membawa klubnya ke playoff sejak 2005. Apalagi Lakers juga punya beberapa pemain veteran dengan gelar juara seperti JaVale McGee dan Rajon Rondo. Namun, karena satu dan lain hal, Lakers justru gagal ke playoff pada 2018-2019 ini. Brooklyn Nets resmi menghentikan langkah mereka pada Jumat lalu, 22 Maret 2019 waktu setempat.

“Sangat disayangkan kami tidak menembus playoff, sesuatu yang sangat ingin saya wujudkan,” kata McGee, senter Lakers, 31 tahun, seperti dikutip Los Angeles Times. ”Namun, kadang itu memang terjadi.”

Kendati begitu, McGee ingin Lakers tetap bersaing. Mereka harus menjaga pola pikir itu untuk meraih kemenangan di sisa musim. Sebab, Lakers menyisakan sembilan pertandingan lagi di musim reguler.

“Seperti itulah mental kami. Tidak boleh mengendur,” kata McGee lagi. “Sebagai tim yang tidak tembus ke playoff, kami akan mengadang tim-tim yang hendak ke playoff.

Sementara itu, Kepala Pelatih Luke Walton selalu punya pesan yang sama beberapa minggu ini. Ia berharap para pemainnya bisa berkembang di sisa musim. Mereka punya sembilan pertandingan untuk dimanfaatkan.

“Saya ingin pemain jadi lebih baik lagi,” kata Walton. “Kami akan tetap bermain, menghormati permainan ini, dan memberikan yang terbaik untuk menang. Kami berhutang kepada diri kami sendiri, rekan-rekan kami, organisasi kami, dan para penggemar. Jadi, seperti itulah, saya berharap anak-anak terus melakukan itu.”

Selanjutnya, Lakers akan menghadapi Washington Wizards di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Pertandingan berlangsung pada Selasa 26 Maret 2019 waktu setempat. McGee, Walton dkk., seperti kata mereka, akan memburu kemenangan lain meski itu tidak mengubah kesempatan ke playoff. (GNP)

Foto: NBA

Komentar