IBL

Dallas Mavericks berhasil menumbangkan Cleveland Cavaliers (121-116) di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Sabtu 16 Maret 2019 waktu setempat. Dirk Nowitzki menyumbang 14 poin. Dengan perolehan itu, ia hampir menggeser Wilt Chamberlain di peringkat enam dalam daftar pencetak angka terbanyak.

Nowitzki sudah mengumpulkan 31.416 poin selama kariernya di NBA. Ia hanya berjarak tiga poin dengan Chamberlain di peringkat enam. Nowitzki sebenarnya ingin menggeser Chamberlain saat melawan Cavs. Ia berusaha mewujudkan mimpinya. Namun, nasib berkata lain. Ia tidak sempat mencetak sisa tiga poin untuk menggeser Sang Legenda karena tembakannya meleset di pengujung pertandingan.

“Saya hendak melakukannya,” ujar Nowitzki tentang upaya menggeser Chamberlain, seperti dikutip Dorthy J. Gentry, Texas Metro News. “Hanya saja saya gagal melakukannya. Saya sedikit memaksakan itu dan tidak berhasil. Namun, begitulah. Bola tidak masuk. Kami tetap memenangkan pertandingan dan kami melupakannya.”

Kendati gagal menggeser Chamberlain saat melawan Cavs, Nowitzki bisa melakukannya di lain kesempatan. Mavs akan bermain lagi lusa menghadapi New Orleans Pelicans. Nowitzki bisa melakukannya saat itu. Apalagi jaraknya hanya tiga poin.

Saat awal musim, Nowitzki membutuhkan 232 poin untuk menggeser Chamberlain. Hanya saja, ia tidak bisa langsung bermain di pertandingan pertama. Nowitzki mengalami cedera yang memaksanya absen sebanyak 26 pertandingan. Seandainya ia bermain sejak pertandingan pertama, boleh jadi ia sudah menggeser Chamberlain.

Ketika Nowitzki menggeser Chamberlain nanti, rekor itu akan menjadi suatu penutup yang menyenangkan. Sebab, ada kemungkinan NBA 2018-2019 adalah musim terakhirnya. Bagaimanapun, ia sudah tidak muda lagi (40 tahun). (GNP)

Foto: NBA

Komentar