IBL

Senin malam, 11 Maret 2019, waktu setempat, Houston Rockets menggelar lanjutan laga NBA dengan melawan Charlotte Hornets. Rockets sudah memperlihatkan dominasi mereka dengan unggul setengah botol (38-19) di kuarter pertama. Keunggulan tersebut membuat Rockets nyaman di sepanjang gim bahkan sempat membuka jarak hingga 28 poin. Hornets sempat berusaha mengejar, tapi jarak tak pernah kurang dari 10 poin. Rockets menutup laga yang digelar di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, dengan kemenangan 118-106.

Hasil ini membawa Rockets melesat tak terkalahkan dalam sembilan gim terakhir mereka. Rockets pun semakin kukuh di peringkat kedua klasemen sementara Wilayah Barat dengan 42 kemenangan dan 25 kekalahan. Di sisi lain, tim asuhan Mike D’Antoni ini juga terus membayangi dua tim teratas Wilayah Barat. Rockets hanya berjarak dua kemenangan dengan Denver Nuggets di peringkat dua dan empat kemenangan dengan Golden State Warriors di puncak klasemen.

Sementara bagi Hornets, kekalahan ini menahan mereka untuk bergerak lebih dekat ke batas playoff (peringkat delapan). Hornets masih menempati peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (30-37). Tim asuhan James Borrego ini berjarak tiga kemenangan dengan Miami Heat yang ada di peringkat delapan.

James Harden kembali memimpin daftar pencetak angka Rockets meski tampil sedikit lesu dengan dobel-dobel, 28 poin, 6 rebound, dan 10 asis dari 7/21 tembakan. Eric Gordon yang di gim sebelumnya berhasil menyalip Harden sebagai top skor tim untuk pertama kalinya dalam 43 gim beruntun menyusul. Bermain selama 33 menit, Gordon mengemas 22 poin dan 3 rebound dari 5/12 tripoin. Ini adalah kali ketiga beruntun Gordon memasukkan setidaknya lima tripoin dalam satu gim.

Masih ada tiga pemain Rockets lain yang mampu mencetak dua digit angka. Hebatnya lagi, dua di antaranya dobel-dobel. Clint Capela mengemas 19 poin dan 15 rebound sementara Chris Paul menambahkan 10 poin, 10 rebound, dan 4 asis. Kenneth Faried yang memulai gim dari bangku cadangan melengkapi daftar dengan 16 poin dan 9 rebound.

Dari kubu Hornets, ada lima pemain yang masuk daftar pencetak angka dengan digit ganda. Kemb Walker menjadi yang terbanyak dengan catatan dobel-dobel, 40 poin, 10 rebound, dan 7 asis. Frank Kaminsky yang berangkat dari bangku cadangan menambahkan 15 poin sementara Dwayne Bacon mencetak 13 poin. Ruki, Miles Bridges mencetak 12 poin dan 6 rebound. Malik Monk melengkapi daftar usai membukukan 10 poin plus 5 rebound selama 26 menit.

Hornets akan memainkan laga ketiga dari rangkaian empat laga tandang mereka dengan bertamu ke Washington Wizards, Jumat, 15 Maret 2019, waktu setempat. Sementara Rockets berpeluang terus mendekati Warriors kala kedua tim bertemu di gim selanjutnya, lusa, waktu setempat.

Gim nanti akan menjadi pertemuan terakhir kedua tim di musim reguler. Di tiga pertemuan pertama, Rockets selalu keluar sebagai pemenang. Jika kembali menang, ini adalah rekor sapu bersih pertama Rockets atas Warriors sejak musim 2009-2010. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar