IBL

Megabintang NBA LeBron James boleh saja kesulitan menangani Los Angeles Lakers di NBA 2018-2019 ini. Ia bahkan sempat cedera kunci paha yang menepikannya selama sebulan. Lakers pun terdampar ke papan bawah. Namun, James sendiri rupanya terus menunjukkan kualitasnya sebagai megabintang.

James tampil bersama timnya melawan Memphis Grizzlies di FedEx Forum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, Senin 25 Februari 2019 waktu setempat. Meski pada akhirnya Lakers mengalami kekalahan, James tetap tampil impresif. Ia bahkan bisa naik ke jajaran elit pencetak asis terbanyak sepanjang sejarah NBA.

James sudah mengumpulkan 8525 asis selama kariernya di NBA. Rekor itu membuatnya naik ke peringkat 10. Ia menggeser Andre Miller yang sudah lebih dulu pensiun, dan tidak bisa menambah rekornya.

Di sisi lain, rekor asis James itu bukan satu-satunya hal yang membuatnya istimewa. Rekor itu juga rupanya membuat James menjadi satu-satunya pemain NBA yang masuk ke jajaran 10 besar dalam hal asis dan poin. Sebab, dalam poin, James berada di peringkat lima besar pencetak poin sepanjang masa.

Sebagai seorang megabintang, James memang serba bisa (all-rounder). Ia bisa mendulang poin sambil mengirim operan-operan yang berbuah poin. Oleh karena itu, tidak heran jika ia bisa mencetak rekor seperti itu. Ia bahkan bisa saja terus menggeser pemegang rekor lainnya karena masih aktif bermain di NBA.

Sayangnya, rekor-rekor itu belum juga bisa mengangkat timnya. Ketika James terus menunjukkan kualitasnya sebagai megabintang, Lakers tetap saja semenjana. Mereka berada di peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah 29-31. Jika terus mengalami kekalahan seperti hari ini, mereka terancam tidak bisa masuk playoff. Itu merupakan rekor buruk bagi James karena ia sebenarnya selalu mampu membawa timnya ke playoff sejak 2003.

Maka, apalah arti rekor-rekor fantastis jika pada akhirnya tim kalah juga? (GNP)

Foto: NBA

Komentar