IBL

Honda DBL Indonesia All-Star 2018 tidak hanya mulai berlatih bersama James Hunt di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Kamis 21 Februari 2019 waktu setempat. Mereka juga punya kegiatan lain yang tidak kalah seru, seperti jalan-jalan ke Griffith Observatory dan menonton pertandingan NBA di Staples Center.

Griffith Obervatory pada dasarnya adalah sebuah observatorium, planetarium, serta ruang pameran yang terletak di perbukitan Hollywood. Namun, All-Star juga bisa berfoto-foto di sekitar sana sambil bersenang-senang menikmati udara Los Angeles. Sebab, di tengah kesibukan untuk mengikuti latihan, juga menjelang turnamen sekelas AAU, All-Star butuh jalan-jalan.

Selain berkunjung ke Griffith Observatory, All-Star juga mampir ke Staples Center, markas dua klub NBA: Los Angeles Lakers dan Los Angeles Clippers. Mereka berkunjung pada malam hari karena kebetulan NBA menggelar pertandingan antara Lakers dan Houston Rockets. Sebuah pertandingan besar yang tidak patut dilewatkan.

Docta Ignoran, pelatih tim putra, misalnya, mengaku senang mendapat kesempatan nonton bareng NBA. Menurutnya, itu merupakan pengalaman luar biasa.

“Wah keren banget,” kata Docta. “Ditambah pertandingannya adalah salah satu big match di NBA. Kami belajar bagaimana profesional mereka di dalam lapangan. Pengalaman yang luar biasa pastinya. Mana Lakers sempat tertinggal dari kuarter 1-3, dan akhirnya bisa epic come back di kuarter empat. Serunya, pemain bintang Rockets, Chris Paul dan James Harden foul out di kuarter empat kurang tiga menit sebelum full time.”

Docta juga menambahkan, dengan menonton NBA, para All-Star bisa sekalian belajar tentang permainan basket. Ia mengatakan, pertandingan Lakers versus Rockets telah mengajarkan mereka betapa pentingnya permainan tim.

“Bagaimana tidak, James Harden di pertandingan tadi mencetak 30 poin,” kata Docta lagi, “dan ternyata itu tidak cukup membuat tim Rockets menang melawan Lakers.”

Setelah jalan-jalan hari ini, All-Star akan latihan kembali besok. Namun, mereka tidak akan latihan di tempat yang sama seperti hari ini. Mereka akan melawat ke Mamba Sports Academy, fasilitas latihan milik legenda NBA Kobe Bryant, di Kawasan Thousand Oaks. Docta dkk. menanti kejutan lainnya dalam kegiatan Honda DBL Indonesia All-Star 2018 ini. (GNP)

Komentar