IBL

Tenaga Baru Pontianak berhasil mengakhiri catatan buruk tiga kekalahan beruntun. Hari ini, Jumat, 15 Februari 2019, Tenaga Baru menang 61-37 atas Flying Wheel Makassar. Fanny Kalumata tampil luar biasa dengan mencetak 12 poin, 14 rebound, 5 asis, dan 1 blok.

Selain Fanny, pemain Tenaga Baru yang mencetak poin terbanyak adalah Anjelin Simanjuntak dengan torehan 16 poin. Di tim Flying Wheel, Jumriah HL menjadi tumpuan tumpuan dengan koleksi 13 poin.

Tenaga Baru tancap gas di kuarter pertama dengan keunggulan 23-10. Tapi di kuarter kedua, Flying Wheel lebih rajin menambah angka. Mereka melaju 11-0 yang membuat skor hanya terpaut lima poin (22-27).

Ternyata di babak kedua, Tenaga Baru bangkit dan bisa memperlebar jarak. Kali ini, permainan Flying Wheel menurun. Bahkan di kuarter keempat, Flying Wheel hanya mampu menambah lima poin saja.

Keperkasaan Tenaga Baru di area kunci, membuat mereka unggul 36-18 di area tersebut. Mereka juga unggul rebound dengan catatan 48-33.

“Kuncinya pada hari ini adalah di defense. Seri ini kami mencoba memperbaiki pertahanan anak-anak dan memperbaiki komunikasi di lapangan. Menghadapi Merpati Bali pada pertandingan hari Sabtu, fokus kami tetap baik dulu di pertahanan sebelum kita menyerang," kata kepala pelatih Tenaga Baru, Irma Amelya.

Tenaga Baru kini mengumpulkan dua kemenangan dari tujuh laga. Mereka beranjak dari dasar klasemen sementara Piala Srikandi. Sebaliknya, giliran Flying Wheel yang kini berada di peringkat ketujuh.

Ini merupakan pertandingan terakhir Flying Wheel di Seri Jakarta. Sedangkan Tenaga Baru dijadwalkan bertemu Merpati Bali, Sabtu, 16 Februari 2019. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar