IBL

Kawhi Leonard, forwarda Toronto Raptors, kembali menjadi pahlawanan kemenangan timnya di NBA 2018-2019. Ia melepas tembakan krusial di detik-detik akhir untuk mengantarkan Raptors menang tipis 127-125 atas Brooklyn Nets. Leonard mencetak total 30 poin di pertandingan itu dengan akurasi tembakan mencapai 50 persen.

Selain Leonard, Serge Ibaka juga gemilang dengan dobel-dobel 18 poin dan 12 rebound. Pascal Siakam di belakangnya dengan 17 poin. Marc Gasol, senter veteran yang didatangkan dari Memphis Grizzlies, menyumbang 16 poin dan 6 rebound dari bangku cadangan. Kyle Lowry menambahkan 13 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Patrick McCaw 13 poin juga.

Di pihak Nets, D’Angelo Russell mencetak 28 poin, 7 rebound, dan 14 asis. Joe Harris 24 poin. Allen Crabbe 22 poin. Jarrett Allen 15 poin. Shabazz Napier 10 poin. Harapan mereka untuk menang pupus setelah Leonard melepas tembakan krusial tadi.

Leonard memang sulit dihentikan sepanjang pertandingan. Ia bisa membuat Raptors menjungkirkan Nets meski pada awalnya mereka sempat tertinggal. Tim asal Toronto itu tertinggal 21-29 di kuarter satu, kemudian unggul 35-31 di kuarter dua. Mereka menipiskan skor hingga terpaut empat poin saja (56-60).

Dengan selisih setipis itu, Raptors tidak membutuhkan waktu lama untuk mengimbangi Nets di kuarter tiga. Saat itu, mereka bisa mencetak 36 poin selagi menahan lawan di angka 32. Skor imbang 92-92.

Di kuarter empat, pertandingan jadi semakin sengit. Raptors dan Nets saling mengambil alih keunggulan. Mereka bahkan sempat imbang lagi 125-125 di detik-detik akhir. Saat itu, Raptors menguasai bola dengan sisa waktu 10 detik. Lowry menjadi motor serangan Raptors. Ia mengoper kepada Leonard yang sejurus kemudian melantun bola sebentar dan langsung melepas tembakan krusial. Tembakan itu membuat Raptors menang 127-125.

Setelah pertandingan ini, Raptors akan menghadapi Washington Wizards lusa. Nets, di sisi lain, akan melawat ke rumah Cleveland Cavaliers di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar