IBL

LeBron James, forwarda Los Angeles Lakers, kembali terpilih sebagai kapten tim di NBA All-Star 2019. Ia pun berhak memilih pemainnya sendiri sesuai keinginan lewat draft. Saat itu, ia memilih Kevin Durant di urutan pertama. Kemudian, ia menambahkan Kyrie Irving, Kawhi Leonard, Anthony Davis, dan Klay Thompson di urutan berikutnya.

Seiring berjalannya waktu, pilihan James itu menuai polemik. Sebab, Sang Raja memilih pemain dengan status yang mirip. Durant, Irving, Leonard, dan Thompson akan menjadi pemain bebas di musim panas mendatang. Sementara itu, Davis ingin New Orleans Pelicans menukarnya ke tim lain. Itu artinya, semua pilihan James di All-Star 2019 ini berpotensi untuk pindah tim.

Akibat pemilihan itu, publik mulai ramai membicarakan wacana rekrutan baru Lakers. Pilihan James dikaitkan dengan upaya merekrut pemain bebas untuk memperkuat Lakers. Davis, senter Pelicans itu, juga terseret isu tersebut. Apalagi Davis memang sudah lama dikaitkan dengan Lakers sejak meminta Pelicans untuk menukarnya.  

Kendati demikian, James sendiri menampik hal itu. Ia mengatakan, pilihannya jatuh kepada pemain-pemain tersebut karena ingin membentuk tim yang kompetitif.

“Saya memilih berdasarkan daftar yang ada, dan saya memilih berdasarkan ketersediaan terbaik,” jelas James seperti dikutip Dave McMenamin, ESPN. “Kebetulan saja saya memilih KD dan Kyrie ketika mereka akan menjadi pemain bebas. James Harden masih di bawah kontrak sampai 2030. Kawhi adalah pemain bebas.”

Durant, yang terpilih di urutan pertama, juga berpikiran sama dengan James. Ia melihat pilihan James sebagai upaya membentuk tim yang kuat di All-Star 2019. “Apa lagi yang hendak ia lakukan?” katanya.

Dengan pendapat itu, keduanya tampak tidak peduli dengan isu yang beredar di luar sana. James dan Durant hanya akan fokus untuk bermain di All-Star tanpa memikirkan statusnya nanti. Sebab, pertandingan All-Star itu sendiri akan segera berlangsung di Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat, 17 Februari mendatang. (GNP)

Foto: NBA

Komentar