IBL

San Antonio Spurs sedang berada di treknya sebagai tim papan atas. Mereka menang empat kali beruntun dan berhasil memetik kemenangan sekali lagi melawan New Orleans Pelicans. LaMarcus Aldridge, senter, membantu mereka menumbang Pelicans dengan skor 113-108 di AT&T Center, San Antonio, Texas, Sabtu 2 Februari 2019 waktu setempat.

Aldridge mencetak dobel-dobel 25 poin dan 14 rebound. Dua veteran, Rudy Gay dan Marco Belinelli, lalu membantunya dengan masing-masing 17 poin. DeMar DeRozan menambahkan 13 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Sementara itu, Bryn Forbes dan Patty Mills sama-sama mencetak 12 poin.

Di pihak Pelicans, Frank Jackson mencetak 25 poin. Jrue Holiday 15 poin, 7 rebound, dan 4 asis. Ian Clark 14 poin dari bangku cadangan. Cheick Diallo 13 poin dan 8 rebound. Kenrich Williams 12 poin dan 8 rebound. Darius Miller 11 poin. Mereka sudah berusaha merebut kemenangan dari Spurs. Para pemain Pelicans bahkan bisa unggul perolehan poin 30-19 di kuarter empat, tetapi Tuan Rumah masih bisa mempertahankan keunggulan yang mereka kumpulkan di tiga kuarter awal.

Di pertandingan ini, Spurs memang selalu unggul perolehan poin di tiga kuarter awal. Mereka membuka pertandingan dengan keunggulan 35-24, kemudian menambahkan 28 poin lagi sambil menahan Pelicans dua angka di bawahnya. Skor sementara di paruh pertama 63-50.

Setelah jeda, Spurs kembali unggul berkat tambahan 31 poin. Saat itu, Pelicans hanya mampu mengumpulkan 28 saja. Spurs unggul dengan selisih 20 poin (94-78). Sayangnya, mereka gagal mempertahankan selisih selebar itu karena Pelicans terus menekan di kuarter empat.

Meski tampil tanpa Anthony Davis, Pelicans mampu memperoleh lebih banyak poin di kuarter empat. Mereka bahu membahu mencetak 30 poin sambil menahan Spurs di angka 19. Namun, perolehan itu rupanya tidak cukup untuk memangkas selisih 20 poin tadi. Spurs tetap menyisakan keunggulan sebesar lima poin untuk menutup pertandingan dengan skor 113-108. Aldridge menjadi pahlawanan kemenangan itu setelah mencetak dobel-dobel. Ia melakukan segala; dari mencetak skor sampai meraih bola-bola pantul untuk mendominasi pertandingan.

Dengan kemenangan itu, Spurs pun bertahan di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Barat. Mereka sudah memetik 32 kemenangan dari 54 pertandingan. Selanjutnya, Spurs akan bertanding melawan Sacramento Kings lusa. Sementara itu, Pelicans (23-30) akan menghadapi Indiana Pacers di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar