IBL

San Antonio Spurs harus melakoni pertandingan ketat melawan tim papan bawah sekelas Phoenix Suns. Untungnya, mereka bisa mengakhiri perlawanan Suns dengan skor ketat 126-124 di AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Selasa 29 Januari 2019 waktu setempat. Spurs menang berkat tembakan terakhir Rudy Gay di saat bel berbunyi (buzzer beater).

Gay mencetak total 16 poin di pertandingan ini. Ia menjadi pahlawan karena tembakan terakhirnya tadi. Namun, Gay bukan satu-satunya yang menopang Spurs hari ini.

LaMarcus Aldridge, senter Spurs, juga menjadi andalan mereka. Ia mencetak dobel-dobel 29 poin dan 14 rebound. Davis Bertans di belakangnya dengan 18 poin. Marco Belinelli 17 poin. Derrick White 15 poin. Bryn Forbes dan Patty Mills sama-sama menambahkan 12 poin.

Di kubu tamu, Devin Booker produktif dengan 38 poin. Garda senior Jamal Crawford bisa menyumbang 22 poin meski turun dari bangku cadangan. Mikal Bridges 17 poin. Josh Jackson dan Kelly Oubre Jr. masing-masing 14 poin. Richaun Holmes 10 poin. Namun, perlawanan mereka mesti berakhir dengan kekalahan.

Kedua tim bermain ketat sejak tepis mula. Mereka bahkan bisa imbang 33-33 di kuarter satu. Namun, Spurs berhasil mengambil keunggulan dengan mencetak tiga poin lebih banyak (37-34) di kuarter selanjutnya. Saat itu, tim asal San Antonio tersebut memimpin 70-67.

Di kuarter dua, Spurs kembali unggul setelah memetik skor 26-24. Mereka menjaga jarak dengan selisih lima poin (96-91). Namun, Suns terus melawan dengan barisan mudanya yang dibantu Crawford dari bangku cadangan. Mereka bahkan bisa unggul perolehan poin 33-28 sehingga skor imbang 124-124.

Spurs hanya punya waktu beberapa detik untuk mengakhiri perlawanan Suns. Mereka memberikan bola kepada Gay yang akhirnya melepas tembakan di area perimeter sayap kanan. Tembakan itu masuk ketika bel akhir berbunyi sehingga Spurs menang tipis 126-124.

Dengan kemenangan itu, Spurs telah mengoleksi 33 kemenangan dengan 22 kekalahan. Mereka akan bermain lagi lusa melawan Brooklyn Nets. Di sisi lain, Suns—yang terpuruk di dasar klasemen Wilayah Barat (11-42)—mesti menghadapi Atlanta Hawks di akhir pekan. (GNP)

Foto: NBA

Komentar