IBL

Lanjutan kolaborasi PT DBL Indonesia dan Ardiles siap menapaki ranah publik. Pada hari ini, 5 Januari 2018, edisi keenam sepatu AZA dirilis. Siapapun sudah bisa memesannya. Sepatu yang menggabungkan berbagai unsur guna ini siap melanjutkan dominasi sebagai sepatu basket dalam negeri yang terjangkau namun berkualitas bagus.

Pengenalan sepatu ini sudah dilakukan sejak 15 Desember 2018. Di saat bersamaan, dibuka pembelian secara "pre-order” untuk 300 orang pertama. Selain itu, beberapa pesohor dan penggiat sneaker mendapatkannya secara khusus sebagai kado natal.

AZA 6 merupakan evolusi dari AZA 5 yang telah dirilis di akhir 2017 lalu. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berkesempatan mengenakan sepatu itu saat main basket di Istana Bogor bersama para pemain dan sebagian alumni Honda DBL (Developmental Basketball League). Orang nomor satu di Indonesia itu memberi apresiasi tinggi atas produk ini. Harga yang sangat terjangkau dan diproduksi oleh produsen dalam negeri jadi poin utama pujian tersebut.

AZA 6 dibandrol seharga 428.800 rupiah. Harga tersebut boleh jadi hanya setengah, sepertiga, bahkan seperempat dari sepatu-sepatu basket nama besar seperti adidas, Nike, dan Under Armour. Meski demikian, sepatu ini sarat keunggulan. Bahan dasar bagian atas (upper) terbuat dari mesh yang berasal dari nilon rajut. Fitur tersebut memberikan sirkulasi udara dan membuat kaki tetap dingin baik saat pertandingan maupun aktivitas lainnya.

Pada bagian sol, AZA 6 dilengkapi dengan Megatonic Tech yang terbuat dari plastik poly-urethane (PU). Fitur ini membuat pijakan kaki lebih kuat saat melakukan drive dan pivot. Tak berhenti di situ, motif herringbone di sol karet dibuat berdasar pada persebaran panas otot kaki (heat map). Deskripsi lebih jauh tentang DBL Ardiles AZA 6 bisa Anda simak di edisi terbaru majalah Mainbasket, Januari 2019.

Pre-order yang dilakukan dua minggu sebelumnya disambut meriah. Kuota 300 pasang ludes hanya dalam 11 jam. Setiap pembeli hanya diberi jatah membeli sepasang saja. Kini, pembelian dapat dilakukan di DBL Store (instagram @DBLStore) secara langsung maupun daring serta rekanan dan toko-toko sepatu yang tersebar seluruh Indonesia.(*)

Komentar