IBL

NBA telah membuka sesi pemilihan pemain All-Star 2019 sejak 25 Desember 2018 lalu. Sejak itu, para penggemar pun berbondong-bondong memilih melalui berbagai kanal yang bsia mereka akses, seperti: NBA.com, NBA Apps, atau Google. Setelah 10 hari pemilihan, NBA lalu mengumumkan hasil sementara dari pemilihan pemain itu.

Menurut hasil pemilihan, LeBron James, forwarda Los Angeles Lakers, menjadi pemain paling populer. Ada sekitar 1.083.363 pemilih yang memilih James. Sang Raja pun bertengger di peringkat teratas sebagai pemain lapangan depan (frontcourt) di Wilayah Barat.

Di bawah James, ada nama Luka Doncic. Ruki Dallas Mavericks itu mendapat 679.839 suara. Sementara itu, Stephen Curry (793.111), garda utama Golden State Warriors, mendapat suara terbanyak di kalangan pemain lapangan belakang (backcourt). Derrick Rose, garda utama Minnesota Timberwolves yang tengah memulihkan nama baiknya, berada sedikit di bawah Curry dengan 689.086 suara.

Di Wilayah Timur, Giannis Antetokounmpo menjadi wakil Milwaukee Bucks dalam daftar calon pemain All-Star. Ia mendapat 991.561 suara dari hasil sementara tadi. Kyrie Irving lalu berada sedikit di bawahnya dengan total 910.329 suara.

Menariknya, muncul juga nama Dwyane Wade, garda senior Miami Heat, setelah Irving. Ia mendapat 409-156 suara sehingga bisa berada di urutan atas. Jika ia berhasil bertahan di sana, itu artinya Wade akan tampil di gelaran All-Star terakhir. Sebab, ia hendak memutuskan pensiun nanti. Ini merupakan musim terakhirnya yang ia sebut "The Last Dance"

Pemilihan pemain All-Star masih akan berlangsung sampai 20 Januari 2019 waktu setempat. Itu artinya, akan ada sekitar 17 hari lagi untuk memilih pemain-pemain bintang yang berhak berlaga pada 17 Februari mendatang. Untuk sementara ini, nama-nama tadi akan mendapat sorotan sebagai proyeksi awal. Namun, itu bisa berubah seiring waktu sampai masa pemilihan selesai. (GNP)

Foto: NBA

Komentar