IBL

Nikola Jokic kembali tampil impresif ketika Denver Nuggets menyambut New York Knicks di NBA 2018-2019. Ia mencetak tripel-dobel 19 poin, 15 asis, dan 14 rebound untuk membantu timnya memenangkan pertandingan. Nuggets menang 115-108 di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Selasa 1 Januari 2019 waktu setempat.

Selain Jokic, Malik Beasley juga gemilang. Ia mencetak angka terbanyak dengan menyumbang 21 poin dari bangku cadangan. Paul Millsap, pemain cadangan lainnya, lalu menambahkan 16 poin dan 9 rebound. Sementara itu, Torrey Craig menyumbang 13 poin.

Di kubu tamu, Luke Kornet mencetak 19 poin. Kevin Knox 18 poin. Enes Kanter dobel-dobel 17 poin dan 12 rebound. Tim Hardaway Jr. 16 poin. Emmanuel Mudiay 15 poin. Lalu, Frank Ntilikina menambahkan 10 poin saja. Namun begitu, tambahan tersebut tidak berarti apa-apa karena mereka akhirnya kalah juga. Padahal Knicks bisa unggul selama tiga kuarter awal. Nuggets memenangkan pertandingan karena mereka terus menekan tamunya. Di kuarter empat, mereka bahkan menggulingkan Knicks berkat Jokic dkk. yang tampil impresif.  

Knicks sebenarnya unggul lebih dulu di tiga kuarter awal. Di kuarter satu, misalnya, mereka unggul 32-28. Lalu, mereka unggul lagi dengan skor tipis 56-55. Nuggets, di sisi lain, bisa mengimbangi perlawanan tamunya meski selalu tertinggal. Untungnya, Jokic bisa bermain cerdas sebagai senter utama yang mampu mengirim asis-asis penting di pertandingan ini.

Di kuarter tiga menit 7:50 saja, Jokic sudah mengirim 13 asis. Ia menunjukkan kemampuannya mengatur permainan dari poros serangan sebagai senter yang serba bisa. Namun, saat itu, ia belum bisa membawa timnya unggul atas Knicks. Tim asal New York itu terus berada di atasnya dengan unggul 84-82.

Di kuarter akhir, Nuggets rupanya bisa mengatasi tamunya. Mereka mulai menunjukkan permainan atraktif dengan mencetak 33 poin tambahan selagi menahan Knicks di angka 24. Jokic bahkan berhasil mencetak tripel-dobelnya di kuarter itu. Nuggets pun memenangkan pertandingan dengan total skor 115-108.

Dengan kemenangan itu, Nuggets terus kukuh di peringkat satu klasemen sementara Wilayah Barat dengan 24 kemenangan dan 11 kekalahan. Mereka akan kembali mempertahankan posisinya saat bertemu Sacramento Kings lusa. Di sisi lain, Knicks (9-29) baru akan bermain tiga hari lagi melawan Los Angeles Lakers. (GNP)

Foto: NBA

Komentar