IBL

San Antonio Spurs melakukan perombakan besar di jeda musim ini dengan melakukan pertukaran bersama Toronto Raptors. Kawhi Leonard dan Danny Green berpindah ke satu-satunya tim asal Kanada tersebut. Sebagai gantinya, DeMar DeRozan serta Jakob Poeltl kini bermain di bawah asuhan Gregg Popovich. Selain dua pemain tersebut, dua pemain veteran lainnya juga tak lagi bersama tim. Tony Parker memutuskan pindah ke Charlotte Hornets sementara Manu Ginobili memilih pensiun.

Tak hanya bergerak di pasar pertukaran pemain, Spurs juga melakukan pergerakan di NBA Draft 2018. Mendapatkan hak memilih di urutan ke-18, Spurs menjatuhkan pilihan kepada seorang garda tembak (shooting guard) dengan gaya bermain atletis, Lonnie Walker IV.

Sayangnya, sebulan lebih NBA berlangsung, Walker sama sekali belum bermain untuk Spurs. Hal tersebut terjadi lantaran Walker mengalami cedera saat laga pramusim berhadapan dengan Detroit Pistons. Dalam laga yang digelar 5 Oktober 2018 tersebut, Walker bermain selama lima menit dan mencetak 6 poin plus 1 asis.

Saat melakukan tembakan step back, pemain berusia 19 tahun ini mendarat tidak sempurna dan langsung memegangi lutut kanannya. Hasil pemeriksaan sehari setelahnya menyatakan ia terkena cedera meniscus dan langsung naik meja operasi. Perkiraan kala itu, Walker akan kembali bermain sekitar enam hingga delapan minggu.

Namun, kabar cukup membahagiakan untuk penggemar Spurs datang hari ini, Rabu, 28 November 2018. Dilansir mysanantonio.com, alumnus University of Miami ini akan segera memulai debutnya dengan Spurs dalam waktu dekat. Dalam rangka memantabkan debutnya nanti, Walker kini dikirim ke tim NBA G League milik Spurs, Austin Spurs. Walker direncanakan bermain dalam lanjutan laga Austin Spurs Jumat malam, waktu setempat.

“Saya rasa lutut saya cukup luar biasa sekarang!. Saya seperti kembali ke Lonnie Walker yang sesungguhnya.  Kini fokus saya untuk kembali menemukan ritme bermain dan terus memperbaiki banyak hal dalam permainan saya dari hari ke hari,” ujar Walker.

“Saya akan bermain untuk Austin Spurs Jumat nanti tapi dalam menit yang terbatas. Semua butuh proses dan ini adalah hal baik untuk saya kembali menemukan sentuhan saya. Jujur saya sudah cukup lama tidak bermain tapi saya yakin saya akan kembali ke performa saya dalam waktu dekat.”

Jika nantinya kembali ke San Antonio Spurs, Walker akan menjadi pelapis sempurna untuk DeRozan. Keduanya memiliki gaya bermain yang sama dan akan saling mengisi saat salah satu pemain mengambil waktu istirahat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar