IBL

Philadelphia 76ers memilih Markelle Fultz pada 2017 lalu dengan harapan ia bisa meningkatkan permainan timnya. Namun, untung tak bisa diraih malang tak bisa ditolak, Sang Pemain mengalami cedera bahu yang membuatnya tidak bisa menembak. Kini, Sixers pun berencana untuk mendepak Fultz dari rencana jangka panjang mereka.

Menurut laporan Keith Pompey, Philadelphia Inquirer, kemungkinan Sixers sudah melakukannya diam-diam. Beberapa sumbernya mengatakan, klub asal Philadelphia itu bahkan sudah tidak lagi menjadikan cedera bahu Fultz sebagai alasan jeleknya performa Sang Pemain. Mereka memang merasa tidak bisa lagi menggunakannya untuk jangka panjang meski terus berusaha menyembuhkan cederanya.

Oleh karena cedera yang sama, Fultz hanya bisa tampil sebanyak 14 kali pada 2017-2018 lalu. Saat itu, ia mencetak rata-rata 7,1 poin, 3,1 rebound, dan 3,8 asis per pertandingan dengan akurasi tembakan mencapai 40,5 persen tanpa sepersen pun tripoin.

Selama musim libur kompetisi, pelatih tembakan Fultz, Drew Hanlen, mencoba membantu mengatasi masalahnya. Fultz pun bisa kembali musim ini dengan kondisi yang lebih baik. Namun, ia tetap belum bisa menembak karena cedera bahunya. Sixers terpaksa menepikannya minggu lalu sampai ia bertemu dengan spesialis bahu untuk membantu mengatasi masalah tersebut.  

Sebelum dinonaktifkan, Fultz tampil sebanyak 19 kali dengan 15 kali menjadi starter pada 2018-2019. Selama itu, ia rata-rata mencetak 8,2 poin, 3,7 rebound, dan 3,1 asis per pertandingan dengan akurasi tembakan mencapai 41,9 persen dan tripoin 28,6 persen. Ia kemudian absen untuk menemui dokter pada Senin lalu untuk memeriksakan bahunya lagi.

Di masa istirahat itu, rumor tentang hengkangnya Fultz muncul. Sang Pemain dikabarkan ingin ditukar ke klub lain untuk mencari angin segar. Namun, pihaknya menampik hal itu dengan mengatakan Fultz hanya akan fokus pada pemulihannya sementara ini. Lagipula, Sixers juga akan kebingungan mencari jalan keluar untuk menukar Fultz. Dengan masalah pada bahu yang membuatnya tidak bisa menembak, kemungkinan tidak ada klub yang mau merekrutnya. 

Kendati demikian, rumor itu tidak juga mereda. Apalagi setelah munculnya kabar Sixers akan mendepak Fultz dari rencana jangka panjang mereka.  (GNP)

Foto: NBA

Komentar