IBL

Denver Nuggets akhirnya bisa bernafas lega ketika mereka mampu mencatatkan hasil positif setelah empat kekalahan beruntun. Nuggets mengalahkan Atlanta Hawks dengan skor 138-93, Kamis malam, waktu Amerika Serikat. Nuggets kini mencetak rekor 10-5. Menariknya, kali ini Jamal Murray muncul dari bangku cadangan.

Jamal Murray selalu menjadi pilihan pertama untuk starting five Nuggets. Tapi tidak untuk malam ini. Murray justru digantikan oleh Monte Morris. Strategi ini malah membingungkan bagi Hawks. Nuggets malah unggul 73-57 di babak pertama. Strategi menurunkan Monte Morris membuat pertahanan Nuggets semakin rapat. Bahkan pemain inti Hawks hanya mampu mencetak 12 poin di kuarter pertama. Hawks tertolong pemain dari bangku cadangan.

Hingga akhir pertandingan, Nuggets terus melesat hingga mencetak kemenangan dengan jarak 45 poin. Akurasi tembakan Nuggets mencapai 56 persen 53 dari 94 percobaan, ini termasuk 13 dari 31 percobaan tripoin. Sementara itu, catatan paling mencolok adalah di asis. Malam ini, Nuggets menghasilkan 35 asis, tertinggi sepanjang musim 2018-2019. Nuggets pernah mencetak total 32 asis saat melawan Utah Jazz, 3 November lalu.

Juanco Hernangomez mencetak 25 poin di laga ini. Kemudian disusul tujuh pemain Nuggets lainnya yang mencetak digit ganda, yaitu Paul Millsap (18 poin, 9 rebound, 5 asis, 4 steal), Gary Harris (18 poin), Malik Beasley (15 poin), Jamal Murray (14 poin), Trey Lyles (14 poin), dan Nikola Jokic (12 poin, 9 rebound, 7 asis). Jokic bisa saja meraih triple-double bila dirinya bermain di kuarter keempat.

"Semua pemain tampil sangat baik. Saya hanya berpikir untuk memberikan teman-teman ruang terbuka untuk menembak, membuat mereka mudah melakukan lay-up, serta mendapatkan defensive rebound sebanyak-banyaknya. Ini semua hasil kerja tim, dan kami ingin mendapatkan kemenangan sebanyak-banyaknya," kata Hernangomez selepas laga.

Nuggets mampu membuat Hawks hanya mencetak 34 persen akurasi tembakan (32 dari 92), termasuk 21 persen tripoin (9 dari 42). Trae Young yang menjadi senjata utama Hawks benar-benar mendapat pengawalan ketat dari pertahan Nuggets. Young hanya mencetak enam poin di laga ini. Sedangkan poin terbanyak Hawks dicetak oleh Jeremy Lin dengan 16 poin, disusul Kent Bazemore (14 poin), Vince Carter (10 poin), Alex Poythree (10 poin), Omari Spellman (10 poin), dan Kevin Huerter (10 poin).

Selanjutnya, Nuggets akan menghadapi New Orleans Pelicans, Sabtu mendatang.(*)

Foto: nba.com

Komentar